9 Rekomendasi serum AHA merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu

9 Rekomendasi serum AHA merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Serum adalah salah satu produk skincare yang sampai saat ini masih menjadi incaran kebanyakan orang. Seperti yang diketahui bahwa serum adalah salah satu produk yang paling esensial dari rangkaian perawatan wajah.

Cairan serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan kulit hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Dengan penggunaan serum kamu akan mendapatkan wajah yang sehat, bebas jerawat, cerah, bersih dan awet muda. Oleh karena itu, kini serum sudah menjadi skincare wajib bagi sebagian orang.

Serum memiliki berbagai kandungan aktif yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Selayaknya seperti tubuh, wajah juga memerlukan asupan nutrisi yang bisa dipenuhi dengan makanan serta dalam perawatan kulit wajah. Salah satu yang perlu dipertimbangkan untuk masuk ke dalam sebuah perawatan ialah serum wajah.

Dilansir brilio.net dari womenshealthmag, Dr. Joshua Zeichner, dokter kulit bersertifikat dan direktur penelitian kosmetik dan klinis di departemen dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai menyebut serum adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk memberikan konsentrasi tinggi bahan aktif spesifik ke kulit. Ada banyak jenis serum di pasaran yang memiliki fungsi berbeda, mulai dari hidrasi hingga pencerah kulit.

Begitu pula menurut ahli kecantikan selebriti Karee Hays, fungsi serum adalah melembapkan kulit lebih efektif daripada krim terberat sekalipun. Hal ini lantaran, molekul pada serum mampu menembus kulit dan menghidrasi pada tingkat yang paling dalam.

Permasalahan wajah ada banyak sekali, seperti yang diketahui bahwa seiring bertambahnya umur seseorang kemampuan kulit dalam meluruhkan sel kulit mati secara alami akan semakin berkurang efisiensinya. Jika dibiarkan menumpuk, sel-sel kulit mati tersebut bisa menyebabkan banyak permasalahan seperti tekstur kulit yang tidak rata, kusam, pori-pori tersumbat, jerawat, komedo, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, padatnya aktivitas yang membuat seringnya kulit terpapar sinar matahari dan radikal bebas juga akan menambah tumpukan sel kulit mati pada wajah. Hal tersebut yang membuat wajah akan lebih banyak memproduksi sebum sehingga kulit wajah menjadi lebih berminyak dan rentan terkena berbagai masalah kulit.

Oleh sebab itu, menggunakan produk eksfoliasi merupakan salah satu tahapan vital dalam perawatan kulit. Proses eksfoliasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan scrub ataupun exfoliating acid seperti AHA, BHA, maupun PHA yang biasanya hadir dalam bentuk toner ataupun serum.

Eksfoliasi kulit dilakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi alias merangsang sel-sel baru tumbuh. Perawatan ini juga dapat mengoptimalkan kerja bahan aktif pada produk skin care yang kamu gunakan sehari-hari karena dapat meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit.

Semua orang dengan semua tipe kulit perlu melakukan eksfoliasi. Bahkan dari usia remaja juga sudah boleh melakukan perawatan ini. Namun, tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan, dan jenis kulit masing-masing. Saat ini juga sudah banyak produsen skincare lokal yang menghadirkan produk serum yang mengandung AHA atau Alpha Hydroxy Acid.

Fungsi utama AHA adalah untuk mengelupaskan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sehingga regerenerasi kulit atau proses pembentukan sel kulit baru bisa terjadi lebih cepat dan kulit akan terlihat lebih sehat secara menyeluruh. Seperti sembilan rekomendasi serum AHA merek lokal berikut yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES