9 Rekomendasi sabun untuk mengatasi jerawat punggung mulai Rp 10 ribu, jadikan kulit bersih dan mulus

9 Rekomendasi sabun untuk mengatasi jerawat punggung mulai Rp 10 ribu, jadikan kulit bersih dan mulus

Brilio.net - Kulit yang bersih dan mulus merupakan dambaan setiap orang. Namun, untuk mendapatkan kondisi kulit yang didambakan membutuhkan perawatan yang intensif. Karena jika tidak dirawat dengan baik, kulit kerap mengalami berbagai permasalahan. Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah timbulnya jerawat.

Jerawat adalah kondisi saat muncul bintik dengan kantung nanah di dalamnya pada permukaan kulit . Jerawat dapat muncul akibat menumpuknya kotoran, sel kulit mati, dan sebum pada kulit yang menyumbat pori. Sebum merupakan minyak alami yang diproduksi pada tubuh. Lalu, kotoran yang menyumbat pori tersebut akan menjadi komedo. Setelah itu, komedo yang mengalami peradangan akan berubah menjadi jerawat.

Jerawat kerap timbul pada wajah karena sering terpapar polusi dan memudahkan kotoran untuk menempel. Namun, jerawat tidak hanya timbul di wajah saja, lho. Jerawat juga dapat muncul pada bagian tubuh lain seperti punggung. Hal ini tentunya dapat mengganggu kenyamanan sekaligus penampilan.

Jerawat punggung bisa timbul karena berbagai macam faktor. Hal yang tidak bisa dihindari adalah faktor hormon dan genetik. Namun, jerawat punggung bisa timbul akibat pakaian yang kotor dan jarang diganti. Selain itu, jerawat punggung juga bisa timbul karena kasur yang tidak bersih, sehingga dapat memicu timbulnya jerawat pada punggung. Oleh karena itu, kebersihan merupakan hal yang sangat penting agar terhindar dari jerawat.

Untuk kamu yang memiliki jerawat pada punggung, tidak perlu khawatir karena briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/3), 9 rekomendasi sabun untuk mengatasinya.

1. JF Anti Acne Cleanser Bar.

sabun untuk mengatasi jerawat punggung  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@larisscollection

JF Anti Acne Cleanser Bar merupakan sabun batang dengan kandungan sulfur aktif di dalamnya. Sabun ini diklaim dapat mengurangi jerawat dalam waktu 14 hari. Kandungan sulfur pada sabun ini dapat mengeringkan jerawat dan mengempaskan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Selain itu, sabun ini juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit dan membantu mengerikan sel kulit mati sehingga lebih mudah terangkat. JF Anti Acne Cleanser Bar dibanderol dengan harga Rp 10 ribu dan dapat dibeli di toko atau swalayan terdekat.

2. Acnes Washing Bar Acnes Treatment.

sabun untuk mengatasi jerawat punggung  2023 berbagai sumber

foto: rohto.co.id

Brand skincare seperti Acnes juga memiliki sabun batang. Sabun ini efektif untuk mengatasi jerawat pada kulit tanpa menimbulkan iritasi. Sabun ini memiliki formula khusus untuk meredakan jerawat pada dada, punggung, dan perut.

Sabun untuk mengatasi jerawat punggung ini mengandung vitamin E, allantoin, aloe vera, coconut oil, dan sodium palmitate. Dengan semua kandungan itu, sabun ini mampu menghaluskan tekstur kulit, membasmi bakteri penyebab jerawat, dan meredakan radang pada kulit. Acnes Washing Bar Acnes Treatment dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja.

3. Asepso Sulphur Plus Salicylic Acid for Acne Prone Skin.

sabun untuk mengatasi jerawat punggung  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@asepso_uk

Sabun dari Asepso juga dapat dijadikan pilihan untuk kamu yang memiliki jerawat punggung. Sabun ini mengandung belerang yang memiliki sifat antibakteri alami dan ampuh untuk mengatasi jerawat.

Diperkaya dengan asam salisilat, sabun ini dapat mengempaskan jerawat yang menyumbat pori. Selain itu, Asepso Sulphur Plus Salicylic Acid for Acne Prone Skin juga efektif dalam mengatasi aroma bau badan. Sabun ini dibanderol dengan harga Rp 10 ribu.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES