9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu, lembut dan halus

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu, lembut dan halus

Brilio.net - Kapas wajah umumnya diperlukan para wanita, apalagi yang sehari-harinya tak bisa lepas dengan penggunaan makeup. Kapas wajah biasanya memiliki daya serap cairan yang tinggi serta memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut dibandingkan dengan kapas biasa.

Kapas wajah terdiri dari tiga jenis yaitu kapas kotak tebal yang biasanya digunakan untuk membersihkan wajah saat memakai makeup remover, cleansing milk atau micellar water. Kapas bulat, karena teksturnya yang lebih lembut dan berserat halus sangat cocok untuk para pemilik kulit sensitif dan berjerawat, dan kapas kotak tipis, umumnya digunakan untuk pengaplikasian toner ke wajah.

Harga kapas pada umumnya relatif murah, namun ada beberapa jenis brand kapas yang memiliki harga relatif mahal karena kualitasnya yang bagus. Berikut 9 rekomendasi kapas wajah di bawah 100 ribu yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber Kamis (10/2):

1. Selection Facial Cotton

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: Instagram/@kapasselection

Merk kapas Selection ini mungkin sudah tidak asing lagi, karena sering dan mudah di dapatkan di pasaran. Kapas ini disebut sebagai satu-satunya kapas yang besertifikat Halal di Asia Tenggara yang dibuat menggunakan teknologi Jerman. Tekstur halus dengan PH yang netral cocok untuk membersihkan makeup dan sebum secara sempurna tanpa meninggalkan serat kapas di wajah, juga tidak akan mempengaruhi kualitas dan cara kerja skincare yang digunakan. Selection Facial Cotton ini bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp 15 ribu.

2. Sariayu Cosmetic Cotton

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: Official Sariayu Martha Tilaar

Sariayu Cosmetic Cotton merupakan salah satu merk lokal yang memiliki tekstur lembut serta bebas merkuri dan klorin sehingga aman digunakan setiap hari untuk membersihkan wajah, apalagi yang memiliki kulit sensitif tanpa meninggalkan serat atau serabut kapas di wajah. Sariayu Cosmetic Cotton bisa di dapatkan dengan harga mulai Rp 8 ribu saja.

3. The Body Shop Organic Cotton Pads X50

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: thebodyshop.com

The Body Shop Organic Cotton Pads X50 ini merupakan salah satu jenis kapas bulat yang memiliki tekstur lembut di seluruh permukaannya sehingga seluruh sisinya dapat digunakan secara maksimal. Dengan demikian kulit wajah akan benar-benar bersih karena mampu menyerap cairan dengan baik tanpa meninggalkan serat halus pada wajah. Kapas ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 50 ribu.

4. Sephora Soft Touch Cotton Pads

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: Twitter/@themannequin

Pengguna makeup yang cukup tebal disarankan untuk menggunakan produk ini, karena Sephora Soft Touch Cotton Pads ini memiliki tekstur pada permukaannya sehingga efektif untuk mengangkat makeup pada wajah secara maksimal. Jangan khawatir, meskipun bertekstur tetapi kapas ini terbuat dari 100% kapas asli sehingga akan terasa sangat lembut dan tidak akan melukai kulit wajah. Kapas ini dibanderol dengan harga Rp 55 ribu.

5. Innisfree Eco Beauty Tool Premium Cotton Pads 80P

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: innisfree.com

Produk kapas Innisfree ini bebas dari fluorescent sehingga tidak beresiko menimbulkan iritasi pada wajah namun tetap lembut ketika digunakan. Kemasannya juga dinilai ramah lingkungan karena terbuat dari tepung jagung. Innisfree Eco Beauty Tool Premium Cotton Pads 80P ini dibanderol harga sekitar Rp 30 ribu.

6. Klairs Toner Mate 2 in 1 Cotton Pads

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: klairscosmetics.com

Brand kecantikan asal Korea Klairs juga memproduksi kapas wajah yang menjadi pilihan ketika menggunakan toner karena memiliki dua jenis permukaan yang berbeda. Sisi pertama permukaan kapas yang dipadatkan berfungsi untuk membersihkan wajah dan mengeksfoliasi kulit. Sisi lainnya dapat membantu menyerap produk skincare secara optimal. Tak hanya itu, produk kapas ini juga berlabel cruelty free dan vegan friendly. Klairs Toner Mate 2 in 1 Cotton Pads ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 60 ribu.

7. Etude House Monster Cleansing Cotton

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: Facebook/Glam&Go Store

Jika ingin mencari produk kapas wajah yang berisi banyak produk kapas dari Etude House ini bisa menjadi pilihan. Tak hanya memiliki isi yang cukup banyak, Etude House Monster Cleansing Cotton ini dapat menyerap toner dengan baik tanpa meninggalkan serat halus setelah pengaplikasian. Penggunaan kapas murni dalam produk ini juga mampu membersihkan kulit secara lembut sehingga tidak beresiko menimbulkan iritasi. Produk kapas dari brand Etude House ini dibanderol dengan harga diatas Rp 90 ribu.

8. Naruko Facial SPA Massage Cotton Pad

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: naruko.my

Kapas ini dapat membantu proses exfoliate pada kulit wajah sehingga penyerapan skincare akan lebih efektif, sehingga apabila memiliki permasalahan kulit kusam dan kulit mati yang menumpuk, Naruko Facial SPA Massage Cotton Pad bisa menjadi solusinya. Daya serap tinggi dan tidak mudah robek membuat penggunaan kapas ini menjadi lebih maksimal. Produk kapas ini dibanderol dengan harga mulai Rp 80 ribu.

9. For Skin Sake's Premium Round Cotton Pads

9 Rekomendasi kapas wajah di bawah Rp 100 ribu berbagai sumber

foto: forskinssake.com

For Skin Sake's salah satu brand lokal yang tak mau kalah dengan menawarkan kapas pembersih wajah yang dirancang khusus bagi yang melakukan rutinitas perawatan kulit sehari-hari untuk menghapus makeup dan mengaplikasikan toner. Kapas For Skin Sake's Premium Round Cotton Pads ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 25 ribu.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES