9 Rekomendasi alat pembersih komedo, harga di bawah Rp 200 ribu

9 Rekomendasi alat pembersih komedo, harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Memiliki wajah yang mulus, bersih, dan bebas komedo adalah dambaan bagi kebanyakan orang. Namun, untuk mendapatkan wajah yang diharapkan tersebut tidaklah mudah.

Apalagi bagi orang yang memiliki jenis wajah cenderung berminyak. Pasti akan rentan mengalami jerawat hingga komedo yang membandel. Komedo muncul akibat tersumbatnya pori-pori wajah oleh sel kulit mati, minyak, dan kotoran.

Komedo muncul akibat pori-pori wajah yang tersumbat. Biasanya, area yang paling sering berkomedo adalah hidung. Ini karena hidung memiliki sel penghasil sebum yang lebih banyak dibandingkan area lainnya.

Nah, sumbatan di pori-pori bisa berasal dari sebum berlebih, debu atau polusi, serta sel kulit mati. Selain itu penyebab komedo juga bisa dari penumpukan produk skincare dengan bahan pelembap yang terlalu tinggi sehingga jadi menumpuk di permukaan kulit serta kombinasi dengan iklim yang terlalu lembap.

Komedo sendiri ada dua jenis, blackheads dan whiteheads. Bedanya, blackheads merupakan komedo di pori-pori terbuka yang teroksidasi sehingga kotoran tersebut terlihat berwarna kehitaman. Sedangkan whiteheads merupakan penumpukan di dalam pori-pori yang tertutup sehingga mengakibatkan tekstur kasar pada kulit.

Komedo, baik whiteheads maupun blackheads, memang sering membuat jengkel. Keduanya membuat kulit wajahmu terlihat tidak mulus dan kusam.

Apalagi kalau komedomu sampai terkena bakteri dari debu dan kotoran, bisa-bisa malah tumbuh jerawat. Oleh karena itu, usahakan untuk membersihkan wajah secara optimal sampai ke pori agar komedo berkurang. Salah satunya dengan menggunakan alat pembersih komedo.

Alat penyedot komedo saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Jenisnya semakin beragam dan bahan dari merk yang beragam pula. Hal ini tentu membuat kamu sulit untuk memilih produk penyedot komedo mana yang tepat bagi kulitmu.

Brilio.net telah merangkum sembilan rekomendasi alat pembersih komedo yang bisa kamu pilih, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (13/8).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES