9 Potret pembuatan kutek ini bikin nggak habis pikir, tempat produksinya bak pabrik tinta

9 Potret pembuatan kutek ini bikin nggak habis pikir, tempat produksinya bak pabrik tinta

Brilio.net - Bagi seorang wanita tampil cantik tidak hanya dilihat dari penggunaan makeup dan pakaian yang stylish saja. Kecantikan para kaum hawa juga bisa dipancarkan dari penggunaan kutek yang menghiasi jari mereka. Kutek punya berbagai macam warna dan desain yang membuat kuku jadi lebih menarik.

Di balik tampilannya yang bisa membuat jari jadi cantik, kutek atau nail polish juga dijadikan bentuk ekspresi diri seseorang. Hal ini dikarenakan nail polish bisa dibuat dengan warna dan bentuk yang sesuai dengan keinginan kamu.

Memberikan warna yang indah, pembuatan kutek tidak lepas dari prosesnya yang mengkombinasikan berbagai bahan baku mulai dari campuran resin, pigmen warna, pelarut, dan pengental. Bahan baku tersebut dicampur dalam proporsi yang tepat untuk menciptakan formula kutek yang diinginkan. Selama proses ini, pigmen ditambahkan untuk menciptakan berbagai warna yang berbeda.

Semua bahan baku kemudian dipanaskan dan dicampur secara menyeluruh. Langkah ini digunakan untuk memastikan bahwa semua bahan tercampur dengan baik dan formula kutek mencapai konsistensi yang diinginkan. Sebelum dikemas, produk kutek diuji untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar kualitas yang ditetapkan, termasuk warna dan ketahanan lapisan. Setelah lulus pengujian kualitas, kutek dikemas dalam botol dan siap untuk didistribusikan ke pasaran.

Itulah proses pembuatan kutek yang sesuai dengan standar kelayakan produk. Namun bagaimana jadinya jika proses pembuatan kutek diproses dengan cara asal-asalan? Bahkan tempat pembuatan kutek tak seperti pabrik kosmetik dan cenderung kotor, seperti yang belakangan ini ditunjukkan oleh pengguna YouTube @Swapnatalks. Dalam unggahan video tersebut tampak proses pembuatan kutek abal-abal yang bikin kamu nggak habis pikir. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak potret di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube @Swapnatalks, Kamis (9/5).

1. Di awal video kamu disuguhkan dengan tumpukan botol kuteks yang diletakkan pada meja.

Potret pembuatan kutek nggak habis pikir berbagai sumber

foto: YouTube/@Swapnatalks

2. Tampak meja tersebut dipenuhi dengan bekas warna-warni kutek yang meluber.

Potret pembuatan kutek nggak habis pikir berbagai sumber

foto: YouTube/@Swapnatalks

(brl/wen)

tags

STORIES