9 Kelebihan rutin pakai hyaluronic acid bagi wajah, bikin kulit lembap dan awet muda

9 Kelebihan rutin pakai hyaluronic acid bagi wajah, bikin kulit lembap dan awet muda

Brilio.net - Kamu pasti sudah tidak asing dengan kata hyaluronic acid. Pasalnya, saat ini hyaluronic acid merupakan salah satu bahan aktif yang seringkali digunakan dalam produk skincare.

Hyaluronic acid atau asam hialuronat merupakan zat yang diproduksi secara alami dalam tubuh maupun kulit. Zat ini merupakan salah satu zat yang penting bagi tubuh dan kulit. Hal ini karena hyaluronic acid dapat membantu kulit menahan air sehingga bisa menghidrasi lapisan kulit.

Hyaluronic acid merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang sering ditemui dalam produk perawatan kulit kering. Ini karena hyaluronic acid dapat memberikan kelembapan dan menghidrasi lapisan kulit.

Tidak hanya itu, hyaluronic acid juga memiliki manfaat dan kelebihan lain yang sangat bagus bagi kulit wajahmu. Penasaran dengan kelebihan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan rutin memakai hyaluronic acid?

Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan kelebihan rutin pakai hyaluronic acid bagi wajah dari beberapa sumber, Rabu (8/3).

1. Membantu meregenerasi kulit.

rutin pakai hyaluronic acid bagi wajah  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan hanya dengan memakai hyaluronic acid secara rutin adalah kulit wajah yang terus diregenerasi. Ini karena hyaluronic acid dianggap mampu untuk membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

2. Menangkal radikal bebas.

rutin pakai hyaluronic acid bagi wajah  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan rutin menggunakan skincare dengan bahan hyaluronic acid, kamu juga bisa menangkal radikal bebas yang berasal dari lingkungan. Hal ini karena hyaluronic acid merupakan senyawa aktif yang mengandung antioksidan.

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES