9 Kegunaan shea butter bagi kesehatan kulit, bikin kulit lembut dan antikering

9 Kegunaan shea butter bagi kesehatan kulit, bikin kulit lembut dan antikering

4. Mencegah jerawat.

kegunaan shea butter bagi kesehatan kulit  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Shea butter bisa digunakan sebagai salah satu bahan yang dapat mencegah jerawat loh. Hal ini dikarenakan shea butter memiliki kandungan asam lemak yang tinggi dan beragam. Komposisi tersebut tentunya mampu untuk membantu membersihkan kulit dari minyak berlebih dan menjaga keseimbangan minyak pada kulit wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

5. Mengobati jerawat.

Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, kandungan asam lemak dan sterol yang ada pada shea butter juga dipercaya dapat mengobati jerawat atau luka pada kulit. Jadi bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang sedang berjerawat kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan shea butter seperti cream maupun sabun cuci muka untuk membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.

6. Antiaging.

Siapa yang sangka ternyata shea butter juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan yang memiliki khasiat antiaging. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin E yang ada pada shea butter dapat membantu pembentukan kolagen, sehingga kulit tetap kenyal dan bernutrisi. Dengan mengaplikasikan shea butter secara teratur pada kulit, maka shea butter akan mencegah munculnya kerutan-kerutan dan garis halus pada wajah.

7. Sebagai pelindung tambahan dari matahari

Selain dapat melembapkan kulit dan mengatasi jerawat, ternyata shea butter juga bisa digunakan sebagai pelindung tambahan dari sinar matahari. Hal ini dikarenakan shea butter mengandung SPF di dalamnya sehingga dapat digunakan sebagai tabir surya tambahan untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Namun, tentunya kamu harus menggunakan tabir surya lain seperti sunscreen maupun sunblock agar dapat meningkatkan perlindungan dari sinar matahari.

8. Mengatasi sunburn.

Kulit yang terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama akan mengalami sunburn sehingga munculnya ruam kemerahan pada kulit. Namun, dengan kandungan vitamin E dan kandungan lain yang ada dalam shea butter, membuat shea butter dipercaya dapat mengatasi sunburn.

9. Mencegah timbulnya stretch marks.

Timbulnya stretch marks pada kulit tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Namun kamu bisa mencegah timbulnya stretch marks pada kulit dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung shea butter. Hal itu karena kandungan vitamin A dan E yang ada pada shea butter dapat melembapkan sekaligus mengembalikan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah timbulnya stretch marks.

mgg/Luthfiah Ulfiani

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES