9 Cara meratakan warna kulit wajah pakai bahan alami, mudah dibuat

9 Cara meratakan warna kulit wajah pakai bahan alami, mudah dibuat

Brilio.net - Wajah merupakan anggota tubuh yang memiliki peran penting untuk menunjang penampilan. Tak heran baik wanita maupun pria rela mengeluarkan biaya besar untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Pasalnya, kini banyak orang, khususnya wanita yang menganggap kecantikan seseorang dilihat dari wajah yang putih dan bersih.

Namun sayangnya, paparan sinar matahari dan radikal bebas tak jarang membuat tampilan wajah kamu menjadi lebih gelap. Selain itu, warna kulit pun menjadi tidak merata dan menyebabkan kulit kusam dan mengurangi penampilan seseorang.

Untuk mengatasi masalah warna kulit yang tidak merata, kamu bisa menggunakan berbagai cara. Salah satunya dengan bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah. Bahan alami tersebut biasanya aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang justru bisa merusak kulit.

Lantas bagaimana cara meratakan warna kulit wajah dengan bahan alami? Berikut ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/4).

1. Mentimun.

Cara meratakan warna kulit wajah

foto: Freepik/jcomp

Cara meratakan warna kulit wajah yang pertama bisa dengan mentimun. Mentimun salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit. Kandungan air yang tinggi pada mentimun sehingga mampu menghidrasi kulit.

Selain itu, kandungan vitamin pada mentimun juga dapat menyegarkan kulit, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Caranya dengan haluskan satu buah mentimun, lalu usapkan ke wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan cuci wajah hingga bersih.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES