8 Rekomendasi krim pelurus rambut harga di bawah Rp 200 ribu

8 Rekomendasi krim pelurus rambut harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan bagi sebagian orang. Oleh karena itu, rambut perlu di rawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Namun, seperti yang diketahui bahwa rambut memiliki berbagai macam jenis, seperti rambut lurus, keriting, hingga ikal.

Setiap jenis rambut memerlukan perawatan yang tepat agar rambut terasa lembut, ringan, dan tetap sehat. Untuk itu, ada beberapa perawatan rambut yang bisa dilakukan. Dengan perawatan rambut yang tepat, maka kesehatan rambut dan kulit kepala pun bisa selalu terjaga setiap hari.

Seperti yang diketahui bahwa rambut dengan tipe keriting memang memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat, mudah diatur, dan tidak kusut. Healthline menulis, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk merawat rambut keriting, yaitu memilih sampo yang tepat, mencuci rambut dengan air dingin, jangan terlalu sering mencuci rambut, gunakan teknik menyisir khusus, dan hindari penggunaan hairdryer. Karena rambut keriting dinilai perawatannya lebih rumit dibandingkan rambut lurus, banyak wanita yang menginginkan rambutnya menjadi lurus agar mudah di atur dan lebih mudah perawatannya.

Wanita dengan rambut keriting panjang atau ikal bisa memakai beberapa gaya rambut yang sesuai dengan jenis rambutnya. Akan tetapi, sebagian dari mereka ada yang merasa kurang percaya diri, dan memilih untuk meluruskan rambut. Salah satunya dengan menggunakan krim pelurus rambut.

Pada umumnya, obat pelurus rambut dibentuk dalam krim yang dibagi lagi menjadi dua jenis. Krim pertama umumnya bekerja mengaktivasi kelembapan sehingga rambut yang sulit diatur menjadi lembut sehingga gampang terurai.

Selanjutnya, krim kedua akan bertindak meluruskan rambut sekaligus mempertahankannya lebih lama. Di dalam obat pelurus rambut dapat ditemukan berbagai macam zat khusus, seperti hidrogen peroksida dan natrium bromat.

Berikut delapan rekomendasi krim pelurus rambut yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/5).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES