8 Manfaat serum Wardah untuk jerawat, bantu kecilkan pori-pori

8 Manfaat serum Wardah untuk jerawat, bantu kecilkan pori-pori

Brilio.net - Ada banyak manfaat serum Wardah untuk jerawat. Memiliki kulit yang mulus, putih, dan bersih merupakan impian setiap orang. Namun ada saja masalah kulit yang dihadapi oleh banyak orang, salah satunya jerawat.

Jerawat memang umum terjadi dan dialami oleh banyak orang. Tak hanya wanita, pria juga mengalami masalah kesehatan kulit ini. Namun jerawat lebih banyak dialami oleh kaum hawa, sebab mereka perubahan hormonnya lebih besar apalagi jelang menstruasi.

Jerawat sendiri biasa muncul di beberapa area wajah dan juga tubuh, seperti wajah, leher, dada, dan punggung. Penyebab jerawat sendiri karena kelenjar minyak yang memproduksi sebum secara berlebihan. Ketika sebum keluar ke permukaan kulit tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati yang membuat pori-pori mengalami peradangan sehingga menimbulkan benjolan merah yang disebut jerawat.

Ada pula beberapa faktor risiko penyebab jerawat, seperti masa pubertas, hormon, kebiasaan merokok, stres, salah menggunakan kosmetik, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa cara pencegahan dan cara mengatasi jerawat yang bisa kamu lakukan, seperti rutin membersihkan wajah, mengonsumsi air putih biar wajah tetap terhidrasi, kurangi penggunaan makeup, jangan menyentuh wajah ketika tangan kotor, dan menggunakan skincare khusus untuk jerawat.

Membahas mengenai skincare khusus jerawat, kini banyak macamnya. Banyak brand skincare lokal maupun luar yang mengeluarkan produk skincare terbaik mereka untuk mengatasi berbagai masalah di kulit, termasuk jerawat.

Skincare sendiri memiliki beberapa rangkaian yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit di wajah. Mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, hingga masker. Setiap skincare, memiliki kandungan bahan aktif dan vitamin yang bagus untuk kulit khususnya kulit berjerawat.

Dari banyaknya rangkaian skincare, salah satu yang penting adalah penggunaan serum. Serum sendiri merupakan cairan dengan konsentrasi ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Mengandung banyak banyak bahan aktif dan alami, serum dapat bekerja secara maksimal ke dalam sel kulit.

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, bisa gunakan serum Wardah untuk jerawat atau Wardah Acnederm Acne Care Serum. Produk ini diformulasi dengan azeclair, salicylic acid, dan tea tree oil yang dapat mengatasi masalah jerawat.

Selain mengatasi jerawat, serum ini juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat baru, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, dan menyamarkan noda bekas jerawat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 61.500.

Cara menggunakan serum Wardah untuk jerawat sendiri sangat mudah. Cukup teteskan pada wajah dan leher. Lalu oleskan secara merata dan tepuk-tepuk wajah agar serum lebih cepat meresap. Produk ini dapat digunakan saat pagi dan malam hari agar hasilnya maksimal.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum manfaat dari serum Wardah untuk jerawat. Apa saja yah? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Selasa (22/3).

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES