7 Urutan skincare untuk kulit kering, jangan lewatkan moisturizer

7 Urutan skincare untuk kulit kering, jangan lewatkan moisturizer

Brilio.net - Memiliki kulit kering adalah tantangan bagi pemiliknya, karena merawat kulit yang kering dan dehidrasi tidak mudah. Disebut demikian karena kamu harus menjaga supaya kulit tetap lembap dan terhidrasi sepanjang hari. Jika salah langkah, kulit pun akan semakin kering dan mengelupas sehingga akan membuat kulit menjadi sensitif dan rentan terluka.

Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, mengalami iritasi, hingga pecah-pecah.

Penyebab kulit kering bisa berbagai hal. Paparan cuaca yang kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering.

Siapapun bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.

Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Walaupun begitu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrem dan tidak bisa diatasi dengan pelembap atau cara-cara sederhana lainnya. Seperti yang diketahui bahwa kulit kering sering kali dikaitkan dengan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

Untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, tentunya harus melakukan skincare routine untuk kulit kering. Sayangnya, masih banyak perempuan bingung urutan daily skincare untuk kulit kering yang benar. Padahal, mengetahui urutan skincare untuk kulit kering penting banget. Hal ini dilakukan agar seluruh produk yang digunakan dapat terserap dengan maksimal pada kulit.

Nah, berikut tujuh urutan skincare untuk kulit kering yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/5).

(brl/tin)

tags

STORIES