7 Rekomendasi makeup waterproof yang awet di musim hujan

7 Rekomendasi makeup waterproof yang awet di musim hujan

Brilio.net - Saat musim hujan tiba biasanya membuat banyak dari wanita jadi ribet karena harus menyiapkan banyak hal mulai dari payung, sandal hingga urusan makeup yang jadi ikut terpengaruh. Para wanita biasanya harus touch up berulang kali karena makeup mudah luntur saat tiba-tiba hujan reda.

Padahal musim hujan bukanlah halangan untuk selalu tampil dengan makeup on point lho! Kamu bisa menggunakan makeup waterproof yang tak akan luntur meski udara jadi lembab atau ketika terkena hujan. Kali ini brilio bakal ngasih rekomendasi buat kalian, makeup waterproof yang bisa kamu siapkan ketika hujan tiba.

1. MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation sebagai base.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Foundation dengan matte finish ini memiliki ketahanan hingga 15 jam. Dengan coverage medium yang memiliki sifat lightwear dan creamy sehingga mudah dipakai dan di-blend. Foundation ini memiliki sifat transfer resistant dan humidity resistant dengan oil control particle yang tak hanya cocok ketika musim hujan saja, tapi juga cocok digunakan sehari-hari untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

2. NYX Cosmetics Eyebrow Marker untuk alis mata.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Untuk alis mata, kamu bisa menggunakan merk NYX Cosmetics Eyebrow Marker yang merupakan alis berbasis spidol. Produk ini memang mirip dengan eyeliner tetapi kamu bisa menebalkan alis mata dengan alis ini. Pensil alis waterproof ini tidak meninggalkan noda dan mudah dibersihkan dengan cleanser. Kamu bisa memilih pilihan warna seperti coklat muda dan coklat tua yang menghasilkan warna alami.


3. LOreal Paris Infallible Eyeshadow untuk mempercantik mata.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Hujan bukan jadi halangan untuk tetap on di area mata. Kamu bisa menggunakan eyeshadow waterproof dari brand LOreal Paris yang selain waterproof, eyeshadow ini juga bisa bertahan selama 24 jam. Pilihan warnanya juga beragam dan membuat riasanmu semakin maksimal.


4. Urban Decay 24/7 Waterproof Liquid Eyeliner.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Sebagai pelengkap area mata, eyeliner tentunya nggak boleh ketinggalan. Nah kamu bisa memilih Urban Decay 24/7 Waterproof Liquid Eyeliner yang memiliki kuas yang bisa membuat garis tipis maupun tebal. Eyeliner ini memiliki banyak pilihan warna selain warna hitam, seperti Woodstock (pink), Eldorado (emas), Revolver (silver), Retrograde (ungu metalik), hingga Smog (cokelat). Produk ini sangat cocok untuk pemula, karena kita dapat mengontrol ketebalan garis dengan sangat mudah.

5. NARS Radiant Creamy Concealer.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Untuk bisa menutupi garis halus, kerutan hingga lingkaran gelap di wajah kamu membutuhkan concealer. Dan salah satu concealer yang cocok di musim hujan adalah NARS Radiant Creamy Concealer yang memiliki sifat creamy dan multiaction formula sehingga bisa efektif digunakan saat keadaan lembab. Kemampuan coverage yang ditawarkan NARS tak perlu diragukan lagi deh.


6. Tarte Amazonian Clay Matte Bronzer untuk riasan yang natural.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Untuk bisa menunjukkan wajah yang selalu terlihat natural dan eksotis, kamu memerlukan bronzer dan meski belum banyak pilihan bronzer yang waterproof, kamu bsia menggunakan brand dari Tarte Amazonian Clay Matte Bronzer. Bronzer keluaran Tarte Cosmetics ini sangat mudah menyatu dengan warna kulit sehingga riasan terlihat lebih natural.


7. Wardah Eyexpert Perfect Curl Mascara.

rekomen waterproof makeup  2017 brilio.net

Merek lokal yang satu ini juga bisa menjadi pilihanmu dalam meghias bulu mata. Maskara Wardah seri Eyexpert Perfect Curl ini memiliki sikat aplikator yang cukup panjang dan jarak bulu sikatnya agak berdekatan, sehingga maskara ini dapat memanjangkan sekaligus menambah volume bulu mata kamu. Selain waterproof, maskara dari Wardah ini juga oilproof sehingga juga cocok digunakan untuk sehari-hari buat kamu yang memiliki minyak berlebih.

(brl/del)

tags

Advertising
Advertising
STORIES