7 Produk serum untuk kulit beruntusan merek lokal, mulai Rp 80 ribu

7 Produk serum untuk kulit beruntusan merek lokal, mulai Rp 80 ribu

Brilio.net - Wajah yang mulus, cerah, dan halus adalah impian bagi kaum hawa. Namun untuk mendapatkan hal itu pastinya tidaklah mudah. Apalagi bagi wanita yang memiliki wajah yang sensitif sehingga rentan terken masalah wajah.

Masalah wajah yang kerap ditemui adalah jerawat. Jerawat adalah masalah umum yang kerap dialami, berdampak pada tekstur wajah yang tidak merata. Tekstur wajah yang tidak merata ternyata tak hanya disebabkan oleh jerawat saja lho. Bahkan beruntusan juga kerap kali membuat wajah tampak tidak halus.

Beruntusan adalah masalah kulit yang ditemui dengan jerawat-jerawat kecil kemerahan. Beruntusan akan menimbulkan sensasi gatal dan perih saat berkeringat. Oleh karena itu, kulit yang beruntusan berpotensi mengalami iritasi.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya beruntusan. Mulai dari asupan nutrisi sehari-hari yang kurang terkontrol, pola hidup yang kurang sehat, kondisi cuaca dan lingkungan, serta perawatan kulit yang kurang sesuai dengan kondisi kulit kamu sendiri. Beruntusan juga dapat terjadi karena adanya penyumbatan pada kelenjar wajah.

Ahli dermatologi, dr. Richard Lee, MARS dalam Channel YouTube-nya, menyebutkan beruntusan yang memiliki nama ilmiah papula pada dasarnya terjadi akibat adanya sumbatan pada kelenjar sebum. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan produk skincare yang diformulasikan untuk mengatsi beruntusan dengan berbagai kandungan aktif di dalamnya. Produk yang dimaksudkan adalah serum.

Dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi atau air di dalam minyak atau minyak di dalam air. Biasanya, serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit. Seperti tujuh serum untuk kulit beruntusan merek lokal berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES