7 Manfaat setrika wajah, bantu tiruskan pipi chubby

7 Manfaat setrika wajah, bantu tiruskan pipi chubby

Brilio.net - Tren kecantikan kini berkembang pesat. Tidak hanya produk skincare tapi juga perawatan kulit dengan menggunakan prosedur khusus banyak diminati oleh beauty enthusiast. Banyak klinik kecantikan yang menghadirkan perawatan kecantikan dengan teknologi yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit khususnya di wajah.

Setrika wajah menjadi salah satu perawatan kulit yang masih jadi favorit. Setrika wajah merupakan treatment kecantikan menggunakan radiofrequency skin tightening. Salah satu manfaat dari metode non bedah ini adalah dapat mengencangkan kulit.

Dilansir dari Healthline, setrika wajah bekerja dengan menggunakan gelombang energi khusus untuk memanaskan lapisan dalam kulit atau dermis. Gelombang itu akan meningkatkan suhu pada dermis antara 50 hingga 75 derajat celcius. Ketika lapisan kulit ini dipanaskan dapat membantu merangsang produksi kolagen.

Sebuah studi mengungkapkan, pancaran suhu di atas 46 derajat celcius selama tiga menit bisa membuat tubuh melepaskan protein heat-shock (HSP). Protein tersebut dapat merangsang produksi serat kolagen yang baru. Kolagen tersebut mampu mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

Perawatan setrika wajah ini cocok untuk kamu yang berusia di atas 50 tahun, sebab di usia tersebut kulit sudah kehilangan banyak kolagen yang membuat wajah terlihat kendur dan muncul garis halus serta kerutan. Namun mulai usia 20-an juga sudah bisa lho menggunakan perawatan ini untuk menjaga kesehatan kulit.

Namun kamu harus memperhatikan mengenai efek samping dari perawatan ini. Biasanya kulit akan mengalami kemerahan selama beberapa jam. Munculnya kemerahan di wajah merupakan reaksi alami pada kulit, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Namun bila dalam pengawasan dokter bisa saja terjadi dan relatif aman.

Nah, berikut deretan manfaat setrika wajah yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES