7 Manfaat cengkeh untuk kecantikan wajah, bantu bikin awet muda

7 Manfaat cengkeh untuk kecantikan wajah, bantu bikin awet muda

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang tampak cantik dan menawan merupakan impian bagi semua wanita. Wajah yang tampak cantik dan menawan adalah kulit wajah yang bebas dari segala permasalahan. Seperti kulit kusam, berjerawat, berminyak, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan kondisi kulit tanpa masalah, kamu perlu melakukan berbagai perawatan kulit.

Saat ini, banyak orang yang pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah demi mendapatkan kondisi kulit yang tampak sehat, cantik, dan menawan. Tetapi, tidak semua orang cocok dengan perawatan yang disediakan oleh suatu klinik kecantikan

Alih-alih pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa menggunakan bahan alami yang dapat memberikan efek yang sama pada kulit wajah. Seperti menggunakan cengkeh. Cengkeh merupakan salah satu bahan alami yang sering diabaikan, padahal sebenarnya cengkeh menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, terutama untuk wajah.

Cengkeh merupakan salah satu rempah-rempah serbaguna dengan rasa manis serta memiliki aroma yang khas. Cengkeh memiliki banyak nutrisi di dalamnya yang mampu membantu merawat kulit wajah.

Berikut tujuh manfaat cengkeh untuk kecantikan wajah, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/3).

1. Mengobati jerawat.

Manfaat cengkeh untuk kecantikan wajah  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Cengkeh memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk mengobati jerawat. Cengkeh memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Cengkeh yang diolah menjadi minyak memiliki kandungan eugenol yang memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit wajah. Dengan begitu, cengkeh dapat secara efektif mengobati jerawat sekaligus meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh dengan carrier oil, lalu aplikasikan pada jerawat yang tumbuh. Kamu juga bisa juga menambahkannya ke dalam pelembap yang digunakan sehari-hari.

2. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Manfaat cengkeh untuk kecantikan wajah  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Cengkeh yang diolah menjadi minyak cengkeh adalah obat yang bagus untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut dengan mata panda. Kamu bisa mengaplikasikan minyak cengkeh secukupnya pada area mata, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Selain untuk area mata, kamu juga bisa mengaplikasikan minyak cengkeh sebagai masker wajah.

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES