7 Cara mengatasi kulit kering saat berpuasa, hindari penggunaan makeup

7 Cara mengatasi kulit kering saat berpuasa, hindari penggunaan makeup

Brilio.net - Kamu pernah mengalami kulit kering saat berpuasa? Kulit kering saat berpuasa memang merupakan kondisi yang sering terjadi pada banyak orang. Kulit kering yang terjadi saat berpuasa sering menimbulkan rasa tidak nyaman. Kulit kering akan terasa sangat kasar pada saat disentuh. Penyebab utama dari munculnya kulit kering saat berpuasa yaitu kurangnya asupan air di dalam tubuh.

Saat berpuasa selama satu hari, tubuh akan kehilangan lebih banyak cairan termasuk kulit. Itu yang menjadi penyebab utama terjadinya kulit kering saat berpuasa.

Terdapat penyebab lain dari kondisi kulit ini. Dilansir brilio.net dari Mayo Clinic, Rabu (20/4) menjelaskan, kulit kering bisa terjadi karena faktor cuaca, lingkungan, penggunaan bahan kimia, mandi terlalu lama, mengonsumsi obat-obatan, dan tanda penuaan dini.

Adapun munculnya kulit kering memberikan beberapa gejala, seperti gatal, mengelupas, adanya retakan pada kulit kaki, munculnya garis halus di sekitar kulit, dan bisa saja ditandai dengan iritasi.

Nah, lantas bagaimana cara mengatasi kulit kering saat berpuasa? Berikut ini brilio.net rangkum dari bebagai sumber, Rabu (20/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES