7 Cara membuat masker cuka apel untuk perawatan wajah, mudah dilakukan

7 Cara membuat masker cuka apel untuk perawatan wajah, mudah dilakukan

Brilio.net - Apple cider vinegar atau biasa dikenal dengan cuka apel merupakan hasil dari fermentasi buah apel yang telah dihancurkan. Dalam proses fermentasi ini bakteri atau ragi bereaksi dengan gula dalam apel. Apel akan berubah menjadi alkohol dan berakhir menjadi cuka.

Perlu kamu ketahui, cuka sari apel ternyata sering dimanfaatkan sebagai obat rumahan yang digunakan sejak berabad-abad lalu. Ternyata cuka apel juga memiliki kegunaan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah lho. Manfaat cuka apel secara keseluruhan dapat membuat kulit cerah dan putih secara merata.

"Cuka sari apel secara alami memiliki pH asam dan dapat membantu menyeimbangkan pH lapisan kulit luar," jelas Joshua Zeicher, MD, dikutip brilio.net dari Byrdie, Sabtu (9/4).

Dengan kandungan pH asam yang dapat membantu menyeimbangkan ph dalam lapisan kulit, cuka sari apel memiliki sejumlah manfaat jika digunakan secara rutin. Terdapat lima manfaat cuka apel, yakni menyeimbangkan pH kulit, berperan sebagai eksfoliator, mampu melawan komedo dan jerawat, dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.

Nah, untuk mendapatkan semua manfaat dari cuka apel tersebut, kamu bisa menggunakan cuka sari apel ke dalam rutinitas perawatan wajah sehari-hari. Salah satunya seperti menjadikan cuka sari apel sebagai masker wajah.

Lantas bagaimana cara membuat masker cuka apel untuk perawatan wajah? Yuk simak ulasan brilio.net yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES