7 Cara alami atasi kulit wajah mengelupas, gunakan madu

7 Cara alami atasi kulit wajah mengelupas, gunakan madu

Brilio.net - Kulit yang mengelupas membuat bagian terluar dari kulit menjadi hilang. Hal ini biasanya diakibatkan karena kulit wajah yang kering dan dehidrasi.

Seperti yang diketahui bahwa kulit yang terlalu kering bisa menimbulkan beberapa permasalahan, salah satunya adalah kulit terkelupas. Kulit yang terkelupas bisa menyebabkan rasa perih, gatal, dan membuatmu merasa tidak nyaman.

Maka dari itu, cara mengatasi kulit kering sebaiknya harus disesuaikan dengan penyebabnya. Misalnya, dengan mengoleskan pelembap, pakai bahan alami, hingga minum air putih.

Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor.

Walaupun begitu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrem dan tidak bisa diatasi dengan pelembap atau cara-cara sederhana lainnya.

Kulit yang kering biasanya membuat permukaan kulit terasa kasar, bersisik, ruam, mengelupas, dan mengalami iritasi. Paparan cuaca yang kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering.

Salah satu metode perawatan yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa caranya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES