6 Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur ini bikin mata jadi cantik

6 Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur ini bikin mata jadi cantik

Brilio.net - Kamu punya alis tipis atau gundul? Pastinya mempunyai alis yang tipis membuat sejumlah orang tidak percaya diri. Maka dari itu tidak heran jika ada orang yang membawa pensil alis kemana-mana. Sudah pasti, pensil alis tersebut selalu digunakan jika pensil alis sebelumnya sudah luntur. Namun sayangnya cara yang satu ini agar membuat kita repot.

Jika bingung memilih pensil alis yang bagus, tak perlu khawatir. Dari banyaknya pilihan, pastikan kamu sesuaikan dengan kebutuhan, ya! Kamu bisa mencoba berbagai pensil alis dari berbagai brand dengan kualitas terbaik. Cek pensil alis kualitas terbaik di bawah ini!

Agar kamu tidak merasa kerepotan, kamu bisa lho menebalkan alis dengan bahan dapur. Tentunya cara yang satu ini tidak membuat kantong kamu menipis.

Tidak hanya itu, menebalkan alis menggunakan bahan dapur ini cukup aman. Lantaran bahan dapur tidak mengandung bahan kimia dan tidak mengiritasi kulit. Bahkan bahan dapur tersebut memiliki kandungan berupa vitamin dan formula yang bisa membuat alis menjadi lebih ternutrisi dan subur.

Lantas bagaimana cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur? Yuk, simak 6 cara berikut ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

1. Minyak kemiri.

Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan dapur yang bisa kamu gunakan adalah minyak kemiri. Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan berupa asam lemak omega-3. Kandungan tersebut bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Nah, cara menggunakan minyak kemiri untuk menebalkan alis ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan saja pada alis. Dan lakukan cara ini sebelum kamu pergi tidur di malam hari. Kemudian diamkan hingga keesokan harinya dan bersihkan menggunakan air biasa.

2. Kuning telur.

Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan dapur berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah kuning telur. Bahan alami yang satu ini bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut pada alis.

Sementara itu, cara menggunakan kuning telur ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan kuning telur pada alis. Kemudian diamkan kurang lebih 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air biasa. Kamu bisa menggunakan kuning telur ini tiga kali dalam seminggu.

3. Jus bawang merah.

Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami berikutnya adalah jus bawang. Bahan alami yang satu ini memang terdengar asing. Namun selain digunakan sebagai bahan utama dalam masakan, manfaat bawang bisa digunakan untuk dunia kecantikan. Salah satunya yaitu membuat alis menjadi lebih tebal.

Caranya menggunakan bawang untuk merawat alis ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan beberapa buah bawang dan potong kecil. Setelah itu, haluskan dan tambahkan sedikit air serta aduk hingga memiliki bentuk pasta. Jika sudah, oleskan bahan alami tersebut pada alis dan diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air biasa.

4. Minyak kelapa.

Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam dunia kecantikan. Hal ini lantaran minyak kelapa dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Tentunya, hal tersebut bisa membuat rambut alis tumbuh.

Di sisi lain, adanya kandungan vitamin E bisa merawat rambut. Sementara itu, cara menggunakan minyak kelapa ini cukup mudah. Cukup oleskan minyak kelapa pada alis sebelum tidur. Diamkan hingga semalaman dan bilas di pagi harinya.

5. Susu.

Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu ternyata tidak hanya dikonsumsi saja, namun bahan alami yang satu ini memiliki kandungan protein yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Di sisi lain, adanya kandungan kalsium membuat bulu alis menjadi lebih halus.

Nah, cara menggunakannya yaitu celupkan kapas pada susu. Kemudian, oleskan ke alis secara merata. Setelah itu, diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air biasa. Kamu bisa menggunakan susu sebagai perawatan alis kurang lebih tiga kali dalam seminggu.

6. Bawang bombay.

Cara menebalkan alis menggunakan bahan dapur Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Selain bawang merah, bumbu dapur lainnya yang bisa digunakan untuk menebalkan alis adalah bawang bombay. Bahan alami yang satu ini dapat membantu menumbuhkan dan menghaluskan alis. Nah, cara menggunakan bawang bombay ini tidak beda jauh dengan bawang merah. Pertama-tama yaitu sediakan satu buah bawang bombay.

Lalu, haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada alis secara merata. Nah, ketika mengaplikasikannya pada alis, kamu harus lakukan secara perlahan jangan sampai terkena mata. Jika, sudah diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air biasa.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES