5 Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat

5 Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit yang hampir dialami setiap orang, tak terkecuali pria dan wanita. Menurut artikel Healthline berjudul Everything You Want to Know About Acne, jerawat dapat ditemukan hampir di semua bagian tubuh, tetapi paling sering terdapat di wajah dan leher, punggung, bahu, dan dada.

Jerawat dan noda hitam di wajah akan sangat mengganggu penampilan hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu kamu membutuhkan perawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jerawat disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan ini dapat terjadi akibat produksi sebum berlebih oleh kelenjar minyak, penumpukan kulit mati, atau penumpukan bakteri. Hal tersebut biasanya terjadi akibat seringnya beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit akan memproduksi minyak berlebih.

Tak hanya itu, paparan radikal bebas seperti debu, kotoran dan bakteri yang menempel juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Jerawat pada wajah jika tidak segera di atasi, akan menyebabkan peradangan semakin parah. Bahkan, bekasnya yang sulit hilang juga akan menimbulkan noda hitam yang membandel.

Perawatan untuk wajah berjerawat bisa kamu lakukan dengan menjalani perawatan di klinik kecantikan dan penggunaan produk skincare. Saat ini sudah banyak produk skincare yang diformulasikan khusus untuk pemilik wajah berjerawat. Salah satu rangkaian produk skincare yang bisa kamu coba adalah Jafra.

Jafra kosmetik adalah perusahaan Amerika yang terkenal dengan produk-produk dari bahan alaminya. Jafra awalnya didirikan pada tahun 1956 di Malibu, California, yaitu Jan dan Frank.

Setelah berhasil membuka pasar di 18 negara, Jafra kosmetik akhirnya masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2013. Jafra memiliki berbagai macam produk yaitu, body care dan skin care, makeup, hingga parfum. Nah, Jafra kosmetik ini tidak cuma menyediakan produk untuk wanita saja lho, tapi para pria pun juga bisa memakainya.

Di Indonesia, produk best seller Jafra kosmetik adalah mud mask alias masker lumpur. Jafra mengklaim kalau produk mud mask ini bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti mengecilkan pori, mengempeskan jerawat, hingga mencerahkan kulit. Selain produk mud mask-nya yang terkenal, ternyata jafra juga memiliki rangkaian produk perawatan wajah yang diformulasikan bagi pemilik wajah berjerawat.

Jadi, jika kamu memiliki permasalahan jerawat yang membandel kamu bisa mencoba lima produk rangkaian Jfra skincare yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/3):

1. Advanced Dynamic Mattifying Cleanser.

Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: jafra.com

Advanced Dynamic Mattifying Cleanser merupakan facial wash yang digunakan untuk membersihkan wajah dari polusi dan kotoran yang menempel. Teksturnya lembut dan ringan dengan produk yang berwarna putih. Kemampuan facial wash ini tak main-main karena ia dibekali dengan Control SMART Complex.

Control SMART Complex adalah kandungan yang mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah, mencegah munculnya jerawat, mencegah peradangan maupun iritasi pada wajah. Setelah kamu mencuci wajah dengan facial wash dari Jafra ini akan membuat wajah lebih sehat dan lembut. Tak hanya itu, noda jerawat bisa dibersihkan menggunakan Advanced Dynamic Mattifying Cleanser.

2. Advanced Dynamic Mattifying Toner.

Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: jafra.com

Advanced Dynamic Mattifying Toner bisa kamu gunakan setelah menggunakan Advanced Dynamic Mattifying Cleanser. Produk ini akan berperan sebagai double cleanser sehingga wajah akan lebih bersih maksimal. Kotoran, sisa makeup, residu cleanser bisa terangkat menggunakan toner ini.

Produk toner ini memiliki kandungan Advanced Control SMART Complex dan minyak Tea Tree Leaf. Kandungan tersebut membuat minyak wajah terkontrol dan tak perlu mengkhawatirkan jerawat akan muncul kembali. Selain itu, toner yang dikemas dalam botol berukuran 200 ml ini sanggup membuat warna kulit lebih rata dan wajah terlihat lebih bersinar.

3. Clear Pore Clarifier Acne Treatment.

Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: jafra.com

Seperti yang diketahui bahwa jerawat muncul biasanya karena pori-pori tersumbat. Kamu perlu memiliki produk skin care yang bisa melibas jerawat sampai ke pori-pori. Jafra memiliki Clear Pore Clarifier Acne Treatment yang berfungsi untuk mengatasi permasalah tersebut.

Hal ini karena Clear Pore Clarifier Acne Treatment mengandung asam salisilat yang bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit, meredakan peradangan, membuang sel kulit mati, serta memberikan efek menenangkan pada kulit. Tak hanya itu, ia juga bisa mengecilkan pori-pori. Teksturnya seperti gel dengan warna sedikit kuning sehingga mudah diaplikasikan pada kulit wajah berjerawat. Tak hanya mengatasi jerawat, produk ini juga sanggup menghilangkan bekas jerawat dengan pemakaian teratur.

Cara memakainya cukup mudah, kamu bisa menggunakannya setelah membersihkan wajah. Kemudian oleskan tipis dan merata ke seluruh wajah setiap malam sebelum tidur. Biarkan selama semalam. Nah, di pagi hari silahkan bersihkan kemudian gunakan pelembap.

4. Clear Blemish Treatment.

Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: jafra.com

Clear Blemish Treatment memiliki manfaat besar dalam mengatasi jerawat. Clear Blemish Treatment ini berbentuk gel transparan yang sanggup mengatasi peradangan. Kandungannya berupa asam salisilat dan ekstrak cengkeh yang tak hanya menghilangkan jerawat tetapi juga membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, produk ini juga bisa digunakan setiap malam pada area jerawat. Bila sudah kering atau mengelupas, kurangi pemakaian menjadi sekali sehari atau dua hari sekali. Istimewanya, produk ini memiliki kandungan aloe vera dan lavender untuk efek menenangkan, kulit nyaman, menyamarkan noda, dan tak membuat kulit kering. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan Clear Blemish Treatment pada jerawat secara langsung sebanyak 2-3 kali sehari.

5. Mud Mask.

Produk rangkaian Jafra skincare untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: jafra.com

Mud Mask dapat bermanfaat untuk membersihkan wajah, membersihkan pori-pori, menghilangkan minyak berlebih sampai mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Kelebihan tersebut dibarengi dengan kandungan alami di dalamnya berupa lumpur mineral dari laut mati, vitamin E, tanah liat alami, antioksidan, dan tanaman Ayurvedic.

Jika kamu ingin menggunakan produk tanpa kandungan retinol untuk melibas jerawat, Jafra Mud Mask bisa dijadikan pilihan. Selain itu, produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui yang mengalami masalah kulit berjerawat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES