5 Perawatan rambut berkilau ala Karina Salim, pakai minyak kemiri

5 Perawatan rambut berkilau ala Karina Salim, pakai minyak kemiri

Brilio.net - Seleb multitalent pemilik nama asli Karina Eka Putri Salim atau yang lebih dikenal dengan Karina Salim adalah seorang pemeran, penyanyi, dan balerina Indonesia. Ia masih memiliki hubungan kekerabatan dengan tokoh pergerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia, Agus Salim serta ekonom Indonesia, Emil Salim.

Karina Salim memulai kariernya di dunia hiburan melalui pementasan Onrop! Musikal, yang merupakan karya dari sutradara Joko Anwar pada tahun 2010. Kerja sama keduanya berlanjut dengan film pendek Durable Love yang ditayangkan pada Hari Valentine pada tahun 2012, di mana Karina tampil memukau tanpa skrip.

Selain sebagai seorang pemeran, Karina juga merupakan seleb yang memiliki hobi balet. Ia mulai mempelajari balet klasik sejak umur 5 tahun, hingga kemudian Karina berkesempatan tampil pada Dream On in Dance Musical sebagai peran utama bersama Namarina Dance Academy.

Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya Karina terlibat dalam film layar lebar yang berjudul What They Don't Talk About When They Talk About Love di bawah arahan sutradara Mouly Surya. Film ini menjadi film Indonesia pertama yang berkompetisi di Sundance Film Festival. Akting Karina mengundang decak kagum dan pujian, hal ini dibuktikan dengan media internasional bernama The Hollywood Reporter yang menyebutnya: "Salim is sublime, captivating both in her confusion and courage".

Karina mendapatkankan gelar The Most Talented Female untuk Fun Fearless Female pada tahun 2012 yang diberikan oleh majalah Cosmopolitan Indonesia. Untuk pertama kalinya, Karina memenangkan piala Indonesian Movie Awards pada tahun 2014 untuk kategori "Pendatang Baru Wanita Terbaik". Karina pernah menjadi pembicara termuda dalam "UK Indonesia Business Forum 2015" dalam rangka acara penyambutan perdana menteri Britania Raya, David Cameron ke Indonesia. Karina diundang bersama dengan Dian Sastrowardoyo, Susi Pudjiastuti, Anna Soubry, dalam tema "The Stories of Success: Women in Leadership".

Sebagai seorang selebriti, merawat penampilan adalah hal yang penting dilakukan. Selain merawat kecantikan kulit, Karina Salim juga melakukan perawatan untuk menjaga rambutnya tetap sehat dan tampak berkilau. Seleb cantik ini memiliki cara tersendiri untuk merawat rambutnya dengan produk-produk perawatan rambut khusus hingga bahan-bahan alami. Seperti lima perawatan rambut berkilau ala Karina Salim berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/7):

1. Gunakan sampo khusus.

Perawatan rambut berkilau ala Karina Salim Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hal penting yang selalu Karina Salim perhatikan dalam merawat rambutnya adalah penggunaan sampo yang tepat dan khusus, yang diformulasikan untuk melembapkan sekaligus membuat rambut tampak berkilau. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat. Selain menghilangkan kotoran, sampo yang kini beredar di pasaran juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah.

Oleh karena itu, Karina memilih sampo yang disesuaikan dengan jenis rambutnya. Karena, sampo yang tidak disesuaikan dengan jenis rambut justru akan membuat masalah baru pada rambut salah satunya ketombe hingga rambut kering dan kusut. Tak lupa ia memilih produk sampo yang mengandung gingseng dan lidah buaya didalamnya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES