5 Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean, bantu cerahkan kulit

5 Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean, bantu cerahkan kulit

Brilio.net - Salah satu penyebab permasalahan kulit yang sering terjadi adalah karena paparan sinar matahari. Seperti diketahui, sering beraktivitas di luar ruangan akan membuat wajah jadi mudah kusam karena paparan sinar matahari.

Meski begitu, paparan sinar matahari tak selalu buruk, lho. Paparan sinar matahari mampu merangsang reaksi kimia dan metabolik di dalam tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Menurut Badan Kesehatan Dunia WHO, paparan sinar matahari bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti psoriasis, jerawat, eksim, dan infeksi jamur.

Namun, apabila kamu terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan kulit justru akan membuat masalah baru pada kulit wajahmu. Tak hanya itu, paparan debu dan radikal bebas juga akan menempel pada wajah sehingga membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan komedo hingga jerawat. Jerawat adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang.

Bagaimana tidak, selain menurunkan kepercayaan diri, jerawat juga akan meninggalkan bekas yang sulit hilang. Tapi kini kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi dan mencegah hal-hal tersebut dengan menggunakan salah satu produk skincare yaitu Nice To Meet You Hello Skin Clean. Nice To Meet You Hello Skin Clean adalah gel cleanser berbasis air bebas iritasi yang bermanfaat untuk menghilangkan kotoran tanpa mengurangi kelembapan pada wajah.

Produk ini juga akan membuat kulit tampak halus, cerah, dan terhidrasi setelah digunakan. Istimewanya, produk ini juga telah lolos uji dermatologis yang cocok untuk segala jenis kulit, tak terkecuali bagi pemilik kulit sensitif. Gel pembersih wajah ini mengandung beberapa kandungan aktif seperti niacinamide, daisy flower extract, greentea extract, glycerine dan sodium hyaluronate.

Setelah mengetahui kandungannya, lantas apa saja manfaat dari produk ini? Berikut lima manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/3).

1. Mencerahkan kulit kusam.

Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean Berbagai sumber

foto: freepik.com

Produk ini mengandung niacinamide sebanyak 2% yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam. Seperti diketahui, kulit kusam disebabkan karena seringnya terpapar sinar matahari dan radikal bebas, hingga menyebabkan hiperpigmentasi dan produksi melanin yang berlebih. Oleh karena itu, penggunaan Nice To Meet You Hello Skin Clean ini dapat membantu mengatasi kulit kusam dengan merangsang produksi kolagen pada kulit.

Tak hanya itu, niacinamide juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma, hingga dapat menghaluskan wajah. Seperti dilansir dari Healthline, manfaat niacinamide yang paling kentara adalah efeknya dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. Ketika dioleskan pada kulit, produk kecantikan yang mengandung niacinamida ini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

2. Menenangkan iritasi.

Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan greentea extract pada gel pembersih ini bermanfaat untuk menenangkan iritasi pada kulit wajah. Seperti diketahui, greentea memiliki berbagai kandungan seperti antioksidan, asam amino, vitamin B, asam folat, magnesium dan potasium yang mampu memberi manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajahm.

Greentea extract juga berfungsi untuk membuat kulit wajah bersih dan mulus, karena mampu menghilangkan bekas jerawat dan racun yang ada di dalam tubuh, serta mengurangi peradangan dan menjaga elastisitas kulitmu. Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh Medical College of Georgia, Amerika Serikat pada 2003, menunjukkan bahwa green tea dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan menghilangkan luka pada kulit. Selain itu, greentea extract juga mampu menghilangkan jerawat berkat kandungan zat anti bakteri yang menangkal dan mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat.

3. Memperkuat skin barrier.

Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean Berbagai sumber

foto: nicetomeetyouskin.com

Daisy flower extract di dalam produk ini juga mampu memperkuat skin barrier-mu. Bunga daisy kerap diekstrak karena memiliki beragam kandungan yang bermanfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Dalam sebuah penelitian berjudul The Pharmacological Importance of Bellis Perennis yang dilakukan oleh seorang pharmacology professor bernama Ali Esmail Al-Snafi, kandungan yang terdapat dalam ekstrak bunga daisy, antara lain adalah flavonoid, polypenol, hingga saponin.

Kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti-microbial, anti-oksidan serta anti-inflamasi. Selain mampu memperbaiki skin barrier, ekstrak bunga daisy ini juga bermanfaat untuk menyamarkan noda dan flek hitam berkat kandungan L-arbutin yang ada pada bunga daisy.
Selain dapat menyamarkan noda hitam pada wajah akibat paparan sinar UV, kandungan l-arbutin pada ekstrak daisy juga mampu mengatasi masalah warna kulit yang tidak merata.

Ekstrak daisy dapat meratakan warna kulit yang belang secara natural. Tak hanya itu, ekstrak daisy juga memiliki kandungan anti-oksidan seperti, malic acid dan tartaric acid, yang dapat membantu mengencangkan kulit, sehingga keriput dan garis halus menjadi tersamarkan.

4. Menjaga kelembapan kulit.

Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean Berbagai sumber

foto: nicetomeetyouskin.com

Glycerine pada produk ini dapat membantu menjaga kelembapan pada kulit. Meskipun kamu telah mencuci wajahmu dengan produk ini, wajahmu justu akan terasa lebih lembap tanpa rasa kering sama sekali. Pada dasarnya, glycerin bekerja seperti spons yang menarik air ke lapisan terdalam kulit, serta membantu memperlambat penguapan air dari kulit supaya kondisi kulit tetap lembap.

Menurut Food and Drug Administration Amerika Serikat, glycerin merupakan salah satu kandungan yang aman digunakan pada skincare dan dapat digunakan oleh semua tipe kulit, termasuk kulit sensitif atau acne-prone sekalipun. Hal ini dikarenakan sifat glycerin yang tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan iritasi. Jadi, apapun tipe kulit yang kamu miliki, kamu tetap bisa merasakan banyak manfaat glycerin.

5. Membuat wajah jadi lebih kenyal.

Manfaat Nice To Meet You Hello Skin Clean Berbagai sumber

foto: nicetomeetyouskin.com

Nice To Meet You Hello Skin Clean juga mengandung sodium hyaluronate yang memiliki manfaat untuk menghidrasi dan membuat wajah jadi lebih kenyal. Manfaat utama sodium hyaluronate dalam perawatan kulit adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Zat ini berfungsi menghasilkan kulit yang lebih sehat, bersinar, dan mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kulit kering dan keriput.
Pada praktiknya, sodium hyaluronate berfungsi membantu kulit menyerap dan mempertahankan uap air, sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan lembut.

Tak hanya itu, sodium hyaluronate juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit karena memiliki sifat yang mengikat air. Molekulnya yang sangat kecil, memungkinkan sodium hyaluronate masuk ke dalam jaringan kulit dan menjalankan fungsinya untuk menyerap sekaligus mempertahankan kelembapan kulit. Sebagai hasilnya, kulit akan tampak lebih kencang dan awet muda. Sodium hyaluronate juga mampu menghidrasi kulit secara optimal sehingga membantu mengurangi penampakan garis-garis halus dan kerutan. Kulit yang lembap juga membantu mencegah terjadinya keriput pada kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES