5 Cara mengatasi wajah kusam pakai masker oatmeal, bantu cerah merata

5 Cara mengatasi wajah kusam pakai masker oatmeal, bantu cerah merata

Brilio.net - Oatmeal adalah olahan biji gandum dengan nutrisi sehat untuk tubuh. Bahan ini biasa dikonsumsi untuk sarapan bersama susu dan buah-buahan. Oatmeal mengandung nutrisi dan serat yang menyehatkan.

Namun, ternyata oatmeal juga memiliki beragam manfaat untuk wajah. Hal ini karena oatmeal mengandung senyawa yang disebut saponin yang berfungsi sebagai pembersih alami dan menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori. Manfaat oatmeal untuk wajah adalah bisa membantu menghilangkan sel kulit mati tertua di permukaan terluar kulit, dan membuat kulit segar, bercahaya dan awet muda.

Menurut The Journal of Drugs in Dermatology, oatmeal mengandung antioksidan aventhramides. Bahan makanan ini juga kaya vitamin E dan ferulic acid. Menurut jurnal ini oatmeal bisa menjadi perawatan efektif untuk kulit yang gatal, kering, dan iritasi.

Bahkan kandungan vitamin E didalamnya juga mampu mengatasi kulit kusam. Oatmeal dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Masker wajah dari oatmeal sangat populer karena sifatnya yang bisa membersihkan wajah, mengelupas sel kulit mati, dan jadi pelembap. Sejak dulu, oatmeal merupakan salah satu home remedies yang sangat baik untuk membuat kulit terasa lembut, halus, sehat, dan bercahaya.

Sebagai seorang perempuan tentu saja ingin memiliki wajah yang cerah dan bercahaya. Banyak produk kecantikan kulit yang mengandung pemutih yang bisa mewujudkan mimpi ini. Sayangnya, krim pemutih ini bisa merusak kulit apabila digunakan dalam jangka panjang apalagi bagi kamu yang memiliki wajah sensitif.

Oleh karena itu, dengan memanfaatkan oatmeal untuk dijadikan masker wajah adalah salah satu solusi untuk mengatasi wajah kusammu. Oatmeal dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan bertindak sebagai pelembap alami. Beta-glukan yang dikandungnya membentuk lapisan tipis di kulit untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Menggunakan masker oatmeal dipadukan dengan bahan alami lainnya dapat mendukung pertumbuhan kulit yang sehat dan bercahaya. Seperti lima cara mengatasi wajah kusam pakai masker oatmeal berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES