5 Cara membuat kulit tampak awet muda pakai masker buah-buahan

5 Cara membuat kulit tampak awet muda pakai masker buah-buahan

Brilio.net - Hampir sebagian besar orang memimpikan wajah awet muda, baik pria maupun wanita. Begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, mulai dari yang murah hingga mahal, menggunakan bahan tradisional hingga perawatan berteknologi canggih.

Tapi tenang, jika kamu tidak mampu melakukan perawatan wajah menggunakan teknologi dan pengobatan mahal, kamu tetap bisa terlihat awet muda dengan membuat masker wajah dari bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah buah-buahan.

Seperti yang diketahui bahwa buah-buahan memiliki banyak kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya.Dikutip dari Healthline, beberapa penelitian menunjukkan, antioksidan membantu meringankan penuaan kulit, dengan mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet dan bintik-bintik cokelat, disebabkan paparan sinar matahari.

Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang beragam dalam buah-buahan diyakini dapat membuat kulit lebih bersih, halus, bercahaya, dan sehat. Tak hanya itu, buah-buahan juga dapat diandalkan karena kandungan vitamin, mineral, dan antioksidannya mampu menjaga elastisitas kulit dengan baik.

Apalagi sekarang, banyak orang terbiasa dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat dan tidak menyadari dampaknya bagi kulit wajah. Waktu tidur yang singkat, terpapar sinar matahari, radikal bebas, dan kurang konsumsi cairan. Kebiasaan buruk dapat membuat elastisitas kulit hilang. Berisiko menyebabkan penuaan dini, seperti memunculkan kerutan, garis-garis halus, flek hitam, kendur, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, penggunaan masker buah-buahan bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk menggunakan masker buah, kamu dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain aman karena tidak terkandung bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit, masker buah juga dapat membuat kulit terasa lebih segar.
Berikut beberapa cara membuat kulit tampak awet muda pakai masker buah-buahan yang telah brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (12/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES