15 Rekomendasi face oil di bawah Rp 200 ribu, wajah lembap & glowing

15 Rekomendasi face oil di bawah Rp 200 ribu, wajah lembap & glowing

Brilio.net - Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Penyebab kulit kering bisa karena berbagai hal, sehingga cara mengatasinya harus disesuaikan dengan penyebabnya. Cuaca kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering.

Siapapun bisa terkena kondisi kulit ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.

Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Kulit yang mengalami xerosis cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Selain itu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrem dan tidak bisa diatasi dengan pelembap atau cara-cara sederhana lainnya.

Salah satu cara untuk wajah bebas kering seharian adalah dengan menambahkan produk face oil ke dalam rutinitas skincare harian. Face oil adalah produk perawatan kulit atau skincare yang tengah digemari saat ini. Tak ayal bila banyak perempuan yang melengkapi rutinitas perawatan wajahnya sehari-hari dengan memakai face oil.

Face oil atau facial oil adalah salah satu skincare bertekstur minyak kental yang dibuat dari ekstrak tumbuhan. Kandungan utama di dalam face oil merupakan lemak esensial yang baik bagi kulit. Asam lemak esensial inilah yang berfungsi menjaga sel-sel dari kerusakan dan mempertahankan elastisitas kulit. Secara garis besar, face oil bekerja sebagai emolien dengan mengunci kelembapan dan memperkuat lapisan kulit teratas.

Selain melembapkan, face oil juga bisa mengontrol minyak dan mengatasi berbagai masalah kulit. Ya, fungsi face oil tidak hanya melembapkan kulit wajah, melainkan juga mengatasi masalah kulit, seperti jerawat dan pori-pori besar. Tertarik ingin memperoleh manfaat face oil, tetapi masih bingung menentukan produk mana yang harus digunakan? Tenang saja, karena brilio.net telah merangkum 15 rekomendasi face oil, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/8).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES