15 Produk skincare untuk kulit berjerawat, harga di bawah Rp 150 ribu

15 Produk skincare untuk kulit berjerawat, harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Skincare untuk kulit berjerawat ada banyak macamnya. Munculnya jerawat seringkali menjadi masalah kulit wajah bagi penderita karena dianggap dapat mengurangi rasa kepercayaan diri.

Jerawat atau dalam istilah kedokteran acne vulgaris disebabkan oleh peningkatan produksi sebum, penumpukan sel kulit mati, kotoran atau bakteri, dan inflamasi. Selain itu, ada faktor lain penyebab jerawat seperti hormon, keturunan, dan stres. Untuk mencegah timbulnya jerawat, kamu perlu menghindari faktor-faktor tersebut.

Selain itu, perawatan menggunakan skincare untuk jerawat juga perlu dilakukan. Nah kali ini brilio.net akan merangkum Skincare untuk kulit berjerawat.

Apa saja yah? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Rabu (2/3).

1. Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Stylekorenid

Produk skincare untuk kulit berjerawat yang pertama adalah Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser. Produk pembersih gel ini secara efektif dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Pembersih wajah ini mengandung asam salisilat (BHA), tanin, dan tiger lily, yang mengandung matairesinol glucoside, dapat memberi efek antibakteri yang luar biasa untuk mencegah bakteri di dalam pori-pori penyebab. Harga produk ini adalah Rp 150.000.

2. Hanasui Acne Treatment Gentle Cleanser

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Hanasui Official Shop

Ada juga produk pembersih wajah dari Hanasui. Produk ini mengandung salicylic acid, niacinamide, vites cactus extract, yang dapat membunuh bakteri jerawat, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori, mencerahkan wajah, mengontrol produksi sebum, dan membantu membersihkan pori-pori. Harga produk ini adalah Rp 24.000.

3. Whitelab Acne Toner

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Whitelab Official Store

Toner ini diformulasi untuk kamu yang memiliki masalah jerawat. Whitelab Acne Toner memiliki beberapa kandungan di dalamnya seperti tea tree dan hexamidine. Kedua kandungan tersebut dapat mengontrol produksi minyak pada wajah, sebagai sifat anti inflamasi yang dapat menenangkan kulit, mencegah pertumbuhan bakteri dan mikroba, serta mengurangi masalah iritasi pada wajah. Harga produk ini adalah Rp 59.850.

4. Scarlett Whitening Acne Essence Toner

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Produk dari Scarlett Whitening Acne ini salah satu rangkaian skincare yang banyak diburu oleh masyarakat. Skincare milik artis cantik Felicya Angellista ini ada dua jenis, salah satunya adalah yang untuk jerawat. Brilio.net merekomendasikan Scarlett Whitening Acne Essence Toner untuk rangkaian skincare harian kamu.

Toner ini mengandung zinc, green tea, phyto squalene, mugwort hydrosol, vitamin C, ginkgo extract, succinic acid, dan gluconolactone yang dapat meminimalisir peradangan akibat jerawat, meningkatkan produksi kolagen, melembapkan dan menghaluskan kulit, serta mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Harga toner ini adalah Rp 75.000.

5. Wardah Acnederm Acne Care Serum

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Untuk produk serum khusus kulit berjerawat kamu bisa gunakan Wardah Acnederm Acne Care Serum. Serum ini mengandung bahan aktif azeclair, salicylic acid, dan tea tree oil yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih, mencerahkan wajah, menenangkan wajah, dan melawan bakteri penyebab jerawat. Harga produk ini adalah Rp 61.500.

6. Scarlett Whitening Acne Serum

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Scarlett Whitening Acne Serum diperkaya dengan kandungan tea tree leaf water, jeju centella asiatica, salicylic acid, licorice extract, dan vitamin C yang dapat membantu menenangkan jerawat, meregenerasi kulit, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, kandungan vitamin C di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan dan anti pollution. Harga produk ini adalah Rp 75.000.

7. Whitelab Acne Calming Serum

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Whitelab Official Store

Produk Whitelab Acne Calming Serum diformulasi khusus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat. Diperkaya dengan kandungan cica, salicylic acid, tea tree leaf, mugwort, dan hexamidine, serum ini mampu melawan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi minyak di wajah, mengatasi jerawat, dan menjaga kelembapan serta kehalusan kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 78.750.

8. Whitelab Acne Cream

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Whitelab Official Store

Krim untuk jerawat ini diperkaya dengan kandungan calamine, sulfur dan tea tree yang dapat mengeringkan jerawat, mengurangi sebum di wajah, mencegah munculnya noda bekas jerawat, membersihkan pori-pori, dan mengurangi iritasi pada wajah. Harga produk ini dibanderol Rp 61.950.

9. SNP Prep Salironic Spot Gel

11 Produk skincare untuk kulit jerawat

foto: Shopee/SNP Official Shop

Selanjutnya, kamu bisa menambahkan acne spot treatment dalam rangkaian skincare untuk mengatasi jerawat. Produk ini memiliki efektifitas yang cukup tinggi karena dapat mengatasi jerawat dalam waktu singkat. Acne spot treatment biasanya memiliki tekstur gel transparan.

Untuk hasil maksimal, pilihlah acne spot treatment dengan kandungan yang efektif untuk mengatasi jerawat yaitu betaine salicylate. Betaine salicylate sendiri berfungsi untuk mengontrol produksi sebum serta mengatasi komedo sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Kandungan ini juga memiliki fungsi anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri di wajah.

Salah satu produk yang bisa jadi pilihan adalah SNP Prep Salironic Spot Gel. Spot gel ini memiliki tekstur transparan serta mudah menyerap pada kulit. Selain mengandung betaine salicylate, spot gel ini juga mengandung beberapa soothing ingredients dan 5 jenis hyaluronic acid yang ampuh meredakan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering atau iritasi.

SNP Prep Salironic Spot Gel juga berfungsi untuk menenangkan kemerahan pada kulit wajah serta mengatasi bruntusan sehingga dapat meratakan tekstur kulit wajah. Produk ini cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat karena tidak mengandung fragrance.

SNP Prep Salironic Spot Gel akan segera launching pada 3 Maret 2022 mendatang dan dapat dibeli melalui Shopee, Tokopedia, dan Lazada Official Store SNP. Penggunaan spot gel ini dapat diiringi dengan rangkaian SNP Prep Salironic lainnya yaitu facial foam cleanser, toner, serum, dan cream.

10. Scarlett Acne Day & Night Cream

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Lippie Beaute Official

Kamu juga wajib menambahkan pelembap dalam rangkaian skincare harian kamu. Untuk pemilik kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan Scarlett Acne Day & Night Cream. Produk ini mengandung double action salicylic acid, natural squalane, hexapeptide-8, natural vit-C, triceramide dan aqua peptide glow.

Semua kandungan tersebut dapat mengatasi peradangan pada wajah, membantu meningkatkan kelembapan, menghilangkan garis halus, mengencangkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan masih banyak lagi. Masing-masing produk ini dibanderol dengan harga Rp 75.000.

11. Hanasui Acne Spot Gel

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Hanasui Official Store

Hanasui Acne Spot Gel ini mengandung salicylic acid dan AC.Net yang berfungsi sebagai anti bacteria, niacinamide, blue oleoactif yang berfungsi sebagai anti pollutan dan anti blue light serta vitex castus extract yang merupakan anti acne dan anti mikroba untuk mencegah jerawat datang kembali. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 24.000.

12. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Wardah Official Store

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel diformulasi dengan dermatreat acne dengan kandungan willowherb extract, BHA dan 7 plants extract, yang dapat menenangkan dan memghambat munculnya jerawat, menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, dan melindungi kulit dari bakteri. Harga produk ini adalah Rp 24.000

13. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Kamu juga bisa menambahkan rangkaian skincare mingguan kamu dengan menggunakan masker wajah. Masker bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit. Bagi kamu yang memilih masalah jerawat, bisa gunakan produk Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing.

Produk tersebut diperkaya dengan bentonite clay, kaolin, dan bamboo charcoal yang bermanfaat untuk membantu membersihkan pori-pori dan menenangkan jerawat. Selain itu ada juga kandungan mugwort, centella asiatica, dead aea mud, 7 types of natural plants power dan strawberry seeds yang dapat memperkuat skin barrier, mengatasi kemerahan pada wajah, menyerap minyak di wajah, dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Harga produk ini adalah Rp 89.000.

14. Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Skintific Official Store

Skincare untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Santific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Produk ini mengandung mengandung ekstrak mugwort bermanfaat untuk menenangkan jerawat, membersihkan pori-pori, memperbaiki skin barrier, dan meratakan warna kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 109.000.

15. Acne Tea Tree Oil Clay Mask

Skincare untuk wajah berjerawat

foto: Shopee/Rohto Official Shop

Skincare untuk wajah berjerawat yang terakhir adalah Acne Tea Tree Oil Clay Mask. Produk ini mengandung bahan utama tea tree oil yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran di wajah, mengurangi kemerahan akibat jerawat, melembapkan kulit, dan dapat meningkatkan metabolisme kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 34.650.


(brl/guf)

tags

STORIES