13 Produk skincare untuk memperbaiki skin barrier di bawah Rp 250 ribu ini bikin kulit kembali sehat

13 Produk skincare untuk memperbaiki skin barrier di bawah Rp 250 ribu ini bikin kulit kembali sehat

Brilio.net - Skin barrier merupakan lapisan pelindung pada kulit yang terdiri dari lapisan epidermis dan sebum (minyak dalam kulit). Kegunaan utama pada skin barrier adalah menjaga kulit tetap lembap, melindungi dari infeksi dan iritasi, serta mengatur suhu tubuh, dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

Perlu kamu ketahui, ketika skin barrier dalam kondisi sehat, lapisan tersebut membuat kulit tampak cerah, halus, dan melindungi dari jerawat, iritasi, serta kering. Namun ketika skin barrier rusak, kondisi ini dapat menimbulkan sejumlah masalah bagi kulit, seperti kering dan munculnya jerawat. Hal ini disebabkan oleh adanya paparan sinar matahari berlebih, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok, polusi udara, dan faktor lainnya.

Agar kulit kembali sehat, kamu perlu memperbaiki skin barrier yang rusak, salah satunya adalah menggunakan rangkaian skincare. Dalam artikel ini terdapat beberapa rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier. Namun sebelum membelinya, kamu harus mengetahui beberapa hal terlebih dahulu.

Pertama yaitu gunakan pembersih wajah yang lembut dan bebas dari alkohol, serta pewangi keras. Hindari pembersih yang mengandung sabun, karena bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Setelah itu gunakan pelembap dengan kandungan gliserin, asam hialuronat, dan lipid. Kemudian, hindari paparan sinar matahari secara langsung dengan cara memakai sunscreen. Tak hanya itu, kamu juga disarankan untuk menghindari produk dengan kandungan alkohol, pewangi sintetis, paraben, dan bahan kimia yang bisa merusak skin barrier.

Lantas apa saja rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu gunakan? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak 13 rekomendasinya sebagaimana dihimpun briliobeauty.net dari berbagai sumber, Rabu (8/11).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES