13 Cara mewarnai rambut pakai bahan alami, bisa gunakan wortel

13 Cara mewarnai rambut pakai bahan alami, bisa gunakan wortel

Brilio.net - Bagi sebagian orang, rambut adalah salah satu bagian tubuh yang memengaruhi penampilan. Sebab itu, banyak yang melakukan styling rambut untuk menunjang penampilannya. Salah satu styling rambut yang kerap dilakukan adalah mewarnai rambut.

Setiap helai rambut terdiri dari dua bagian, yaitu folikel rambut dan batang rambut. Folikel rambut berada di akar rambut dan menempel pada setiap rambut di kulit kepala, sedangkan batang rambut menonjol keluar dari folikel.

Dikutip dari Healthline, setiap helai rambut manusia terdiri dari folikel yang melapisi sel kulit. Folikel merupakan tempat terkandung pigmen atau zat pewarna tubuh. Folikel rambut mengandung sel hidup, tetapi tidak dengan batang rambut. Warna rambut berasal dari pigmen melanin yang dibuat oleh sel-sel folikel rambut.

Nah, mewarnai rambut akan menghilangkan atau menambah warna baru pada batang rambut. Pewarna rambut pada umumnya mengandung amonia, paraben, alkylphenol etoksilat, dan lain-lain.

Bahan ini tentu saja bisa berbahaya bagi kesehatan rambut dan tubuh penggunanya. Tak jarang pewarna rambut tersebut kerap membuat iritasi, alergi, hingga gangguan hormonal pada penggunanya.

Jika kamu masih tetap ingin mewarnai rambut, ada baiknya mencoba pewarna rambut dari bahan-bahan alami yang dibuat sendiri di rumah. Karena menggunakan bahan alami dapat dipastikan tidak menimbulkan dampak yang berbahaya. Selain lebih aman dan efektif, pewarna rambut alami juga tergolong lebih murah dan mudah diaplikasikan. Seperti 13 cara mewarnai rambut pakai bahan alami beriku ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES