11 Sunscreen stick harga mulai Rp 80 ribu, efektif dan travel friendly

11 Sunscreen stick harga mulai Rp 80 ribu, efektif dan travel friendly

Brilio.net - Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang memiliki paparan sinar matahari cukup tinggi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Sebab, paparan sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat menyebabkan kemerahan, kerutan, kerusakan kulit, bahkan sampai menyebabkan kanker kulit.

Dalam melindungi kulit, penggunaan sunblock atau sunscreen sangatlah penting. Dilansir dari Healthline, sunscreen adalah pertahanan kimia yang menembus kulit, menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. Penggunaan sunscreen dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari tentu sangat penting dilakukan. Selain hadir dalam bentuk lotion atau gel dan spray, produk sunscreen stick kini juga mulai marak di pasaran.

Meski hadir dalam bentuk kemasan berbeda, fungsi sunscreen tetap sama yaitu melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Sunscreen stick merupakan inovasi baru yang mulai menjadi tren. Semua produk kecantikan berbentuk stick memang dianggap lebih praktis dibanding jenis gel atau krim. Menariknya, sunscreen stick mudah dibawa ke mana saja karena tidak memakan banyak tempat di dalam tas makeup. Kamu pun tidak perlu khawatir bila produknya sewaktu-waktu tumpah karena bentuknya yang lebih padat.

American Academy of Dermatology menyarankan agar sunscreen stick dioleskan secara merata pada lapisan permukaan kulit untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara maksimal. Saat mengoleskan tiap area kulit, lakukan bolak-balik minimal empat kali, kemudian pindah ke area kulit lainnya. Sunscreen stick memang harus dioleskan empat kali untuk mendapatkan proteksi setara dengan pemakaian sunscreen krim atau lotion sebanyak dua ruas jari.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari atau ingin mencoba menggunakan sunscreen stick, brilio.net merekomendasikan 11 sunscreen stick yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/9).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES