11 Rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi agar tak gampang berkomedo, harga di bawah Rp 200 ribu

11 Rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi agar tak gampang berkomedo, harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Kamu merasa memiliki jenis kulit berminyakdi beberapa bagian, terutama dahi, dagu, dan hidung? Namun di bagian kulit lainnya terasa kering atau normal? Tanda-tanda di samping merupakan salah satu ciri dari jenis kulit kombinasi.

Biasanya, bagian kulit yang berminyak atau T-zone ini cenderung rentan terhadap komedo dan berjerawat. Sementara di bagian sisi kulit lainnya yang lebih kering dan kurang elastis, kemungkinan menimbulkan rasa yang tidak nyaman terlebih di area tulang pipi. Karakteristik lain dari kulit kombinasi adalah pori-pori yang terlihat lebih terbuka, jika dibandingkan dengan bagian lainnya.

Melihat kondisi di atas, membuat pemilik kulit kombinasi perlu berhati-hati ketika menggunakan skincare. Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika ingin merawat kulit menggunakan produk skincare. Pertama yaitu gunakan pembersih dengan kandungan lembut, sehingga kulit tidak semakin kering. Kemudian, gunakan produk skincare yang dikhususkan untuk perawatan kulit kombinasi.

Kamu juga bisa memakai pelembap dengan tekstur ringan dan hindari moisturizer yang terlalu berat. Pasalnya, ini bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak ataupun kering. Selain itu, kamu perlu memakai produk yang bisa mengontrol minyak di area T-zone atau memakai produk eksfoliasi ringan untuk mengatasi komedo.

Itulah beberapa tips memilih produk skincare untuk kulit kombinasi agar tak gampang berkomedo. Lantas apa saja produk yang bisa kamu gunakan? Berikut ini 11 rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/11).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES