11 Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak merek lokal di bawah Rp 250 ribu, bikin wajah antikilap

11 Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak merek lokal di bawah Rp 250 ribu, bikin wajah antikilap

Brilio.net - Kulit berminyak membuat wajah tampak mengkilap dan mudah mengalami masalah seperti jerawat. Tidak hanya itu, kulit berminyak juga cenderung sulit untuk diaplikasikan makeup. Tipe kulit ini juga cenderung memproduksi sebum berlebihan, sehingga menyebabkan kulit berkilau dan pori-pori mudah tersumbat.

Walaupun begitu, jenis kulit berminyak ini tetap harus mendapatkan perawatan yang sesuai. Salah satu perawatan yang bisa digunakan adalah menggunakan produk skincare untuk kulit berminyak. Namun sebelum memastikan menggunakan produk skincare ini lebih baiknya kamu mengetahui beberapa tips agar tak salah pilih produk.

Pertama yang perlu kamu perhatikan adalah menggunakan produk pembersih dengan tekstur lembut dan ringan, dan tidak mengandung bahan kimia keras. Kedua yaitu pilihlah toner yang diformulasikan untuk menyeimbangkan pH kulit. Kamu bisa memakai toner yang bebas alkohol agar bisa mengurangi minyak berlebihan pada kulit. Selain itu, carilah toner dengan kandungan asam salisilat atau witch hazel yang bisa menyusutkan pori-pori wajah.

Kemudian, gunakan pelembap dengan formula oil free. Ini membantu melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Di sisi lain, kamu juga bisa memilih pelembap dengan kandungan hyaluronic acid yang mampu mengurangi produksi minyak.

Tips berikutnya, gunakan sunscreen secara rutin, meski cuaca sedang mendung. Langkah ini membantu melindungi kulit dari sinar UV, yang bisa merusak dan memicu produksi minyak berlebihan. Gunakan tabir surya dengan kandungan non-comedogenic.

Itulah sejumlah tips yang bisa kamu gunakan ketika memilih produk skincare untuk kulit berminyak. Pada ulasan di bawah ini terdapat 11 rekomendasi produk skincare untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan referensi. Lantas apa saja produknya? Yuk simak informasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/12).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES