11 Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan pori besar di bawah Rp 200 ribu, wajah auto matte

11 Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan pori besar di bawah Rp 200 ribu, wajah auto matte

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu dari beberapa tipe kulit yang dimiliki banyak orang selain kering, kombinasi, dan normal. Tipe kulit ini sering menjadi akar dari sejumlah masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Pasalnya, kecenderungan tipe kulit ini menghasilkan minyak dalam jumlah berlebih membuat kulit tampak berkilap, kusam, dan kotor.

Salah satu ciri utama dari kulit yang berminyak adalah ukuran pori-porinya yang cenderung besar dan tampak kasar. Hal ini memang dipengaruhi oleh produksi sebum (minyak alami kulit) yang membuat pori-pori melebar dari ukuran normalnya. Tak jarang kemudian pori-pori yang membesar tersebut akan diisi oleh gumpalan kotoran yang dapat menyumbatnya. Kondisi ini juga dapat memicu terjadinya masalah seperti komedo dan jerawat.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kulit seseorang memproduksi sebum di luar batas normal. Selain faktor keturunan, fluktuasi hormon, kondisi cuaca panas dan lembap, hingga polusi dapat menstimulasi kelenjar sebum untuk mengeluarkan lebih banyak minyak demi menjaga suhu kulit. Kondisi ini kemudian akan berimplikasi pada pembesaran pori-pori wajah sehingga rentan tersumbat oleh kotoran.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya kamu bisa mencari produk yang dapat mengurangi jumlah minyak sekaligus merapatkan kembali ukuran pori-pori wajah agar terlihat halus. Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi produk pada Rabu (13/12) yang cocok kamu jadikan referensi. Kira-kira mau beli yang mana nih?

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES