11 Rekomendasi sampo non silicon harga mulai Rp 33 ribu, antiiritasi

11 Rekomendasi sampo non silicon harga mulai Rp 33 ribu, antiiritasi

Brilio.net - Rambut yang bersih dan kulit kepala yang sehat adalah impian bagi banyak orang. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut ternyata bukan suatu perkara yang mudah, apalagi jika memiliki kulit kepala yang sensitif. Akibat padatnya aktivitas dan kurang menjaga kebersihan kulit kepala akan membuat kepala rentan mengalami ketombe dan gatal. Ketombe biasanya muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya.

Sehingga tak sedikit orang yang memilih sampo non silicon karena lebih mudah dibilas serta lebih efektif mengatasi ketombe dan gatal. Tidak seperti sampo biasa, sampo tanpa silikon dipercaya lebih efektif mengatasi masalah rambut tanpa efek samping yang buruk. Sebenarnya, penggunaan silikon dalam produk sampo dan kondisioner membawa beragam manfaat, dari mulai untuk melembutkan dan menghaluskan rambut, mengunci kelembapan, hingga mengurangi keriting.

Namun, silikon juga memiliki kekurangan, seperti membuat lapisan pelindung yang menghalangi nutrisi lain masuk ke dalam folikel rambut. Seiring berjalannya waktu, silikon akan menumpuk di rambut kamu dan merusak rambut. Masalah seperti rambut menjadi lemah, rapuh, kering, dan kusam adalah beberapa dampak dari tumpukan silikon pada rambut. Karena masalah jangka panjang itulah, kamu perlu menghindari penggunaan sampo bersilikon dan mulai menggunakan sampo tanpa silikon.

Sampo tanpa silikon biasanya memiliki label free-silicone pada kemasannya. Jika tidak terdapat label free-silicone pada kemasan, maka periksalah komposisi bahannya. Hindari sampo yang mengandung silikon jahat atau mengandung bahan-bahan seperti silica, silyl, silane, dimethicone, dimethiconol, atau pemutih, berarti produk tersebut mengandung silikon.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari sampo dengan kandungan non silicon, brilio.net telah merekomendasikan 11 sampo non silicon yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/9).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES