11 Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak & berjerawat mulai Rp 20 ribu, wajah auto bersih

11 Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak & berjerawat mulai Rp 20 ribu, wajah auto bersih

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu dari empat tipe kulit utama, selain kulit kering, kombinasi, dan normal yang digolongkan oleh banyak ahli kecantikan. Tipe kulit ini sering menjadi akar dari banyaknya masalah kulit yang dialami banyak orang. Pasalnya, kulit berminyak menghasilkan sebum dalam jumlah berlebih, sehingga membuat kulit tampak mengkilap, kusam, dan kotor. Selain itu, pori-pori kulit pada tipe ini juga cenderung membesar.

Salah satu dampak negatif dari kondisi kulit berminyak adalah munculnya jerawat. Hal ini terjadi karena debu dan sel-sel kulit mati dapat dengan mudah menempel pada kulit yang berminyak, sehingga terjadi penyumbatan penyumbatan pori-pori.

Penyumbatan ini menciptakan lingkungan yang ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak, yang pada akhirnya memicu timbulnya jerawat. Jika tidak diatasi dengan baik, masalah ini bahkan dapat merusak struktur kulit dan menyebabkan luka.

Untuk mencegah masalah kulit tersebut, maka poin penting yang harus dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan kulit. Nah, salah satu produk skincare untuk mengatasi kulit berminyak adalah sabun cuci muka. Sabun cuci muka, atau facial wash, memiliki peran penting dalam mengangkat seluruh kotoran sekaligus mempersiapkan kulit wajah menerima dan menyerap skincare selanjutnya.

Akan tetapi, kamu tentunya tidak bisa sembarang memilih produk yang ada. Apalagi bagi orang yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat, maka penting untuk memilih facial wash yang mengandung bahan-bahan aktif khusus ditujukan untuk mengatasi masalah tadi. Berangkat dari itu, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi sabun cuci muka yang bisa kamu jadikan acuan sesuai kondisi dan bujet kamu di bawah ini pada Jumat (27/10).

(brl/ola)

tags

STORIES