11 Rekomendasi pelembap wajah untuk anak SMP harga di bawah Rp 100 ribu ini bikin kulit bebas kering

11 Rekomendasi pelembap wajah untuk anak SMP harga di bawah Rp 100 ribu ini bikin kulit bebas kering

Brilio.net - Masa remaja adalah waktu di mana perubahan hormon dan perubahan gaya hidup dapat memengaruhi kulit anak-anak, termasuk mereka yang tengah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penting untuk memperkenalkan kebiasaan merawat kulit, termasuk penggunaan pelembap untuk yang tepat.

Kulit anak SMP rentan terhadap perubahan hormonal yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Termasuk kulit kering, berminyak, atau bahkan jerawat. Pelembap membantu menjaga kulit lembap, sehat, dan melindunginya dari kerusakan lingkungan. Selain itu, penggunaan pelembap secara teratur dapat membantu mengurangi risiko masalah kulit yang lebih serius di masa depan.

Ada banyak produk pelembap untuk anak SMP yang beredar di pasaran. Namun sebelum memutuskan membeli pelembap untuk anak SMP, kamu perlu mengetahui informasi cara memilih produk yang tepat:

Pilih yang ringan dan tidak berminyak.

Pelembap yang ringan dan tidak berminyak lebih cocok untuk kulit anak SMP, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat. Hindari produk yang mengandung minyak mineral atau bahan berat lainnya yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Perhatikan kandungan yang aman.

Pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan alami dan aman, seperti aloe vera, ekstrak lidah buaya, atau gliserin. Hindari produk yang mengandung pewarna, pewangi, atau bahan kimia keras lainnya yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi.

Pilih yang mengandung SPF.

Paparan sinar UV dapat merusak kulit dan meningkatkan risiko kanker kulit di kemudian hari. Pilih pelembap yang juga mengandung SPF untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar matahari.

Sesuaikan dengan jenis kulit.

Pastikan untuk memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kamu punya kulit kering, pilih pelembap yang lebih kaya dan melembapkan. Untuk kulit berminyak, pilih pelembap yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

Uji produk terlebih dahulu.

Lakukan uji coba kecil terlebih dahulu pada bagian kulit yang kecil, untuk memastikan kamu tidak memiliki reaksi alergi atau iritasi terhadap produk tersebut.

Itulah cara memilih pelembap untuk anak SMP yang bisa kamu terapkan. Lantas apa saja rekomendasi pelembap untuk anak SMP dengan harga di bawah Rp 100 ribu? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/5).

(brl/psa)

tags

STORIES