11 Rekomendasi lip balm aloe vera di bawah Rp 150 ribu, sehatkan bibir

11 Rekomendasi lip balm aloe vera di bawah Rp 150 ribu, sehatkan bibir

Brilio.net - Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami kering dan pecah-pecah. Seperti diketahui, memiliki bibir yang cerah dan lembut adalah dambaan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak? Bibir cerah alami biasanya menjadi tolak ukur sebagai bibir yang sehat dan terjaga kelembapannya. Oleh karena itu, kelembapan bibir harus tetap dijaga untuk mencegah terjadinya bibir pecah-pecah.

Bibir pecah-pecah dan mulut kering merupakan hal umum yang dapat dirasakan banyak orang. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari faktor cuaca, menjilati bibir secara berlebihan, hingga minum obat-obatan tertentu. Dilansir dari Healthline, kurangnya kelembapan dapat memperburuk bibir pecah-pecah, baik disebabkan faktor cuaca atau kurangnya perawatan. Saat terkena udara yang sangat dingin atau sangat panas juga akan memperburuk hal tersebut.

Bibir pecah-pecah biasanya dapat diobati di rumah. Langkah pertama mengobatinya adalah memastikan bibir memiliki kelembapan yang cukup. Langkah-langkah yang dapat dilakukan antara lain, banyak minum air, menggunakan pelembap udara di rumah, dan mengaplikasikan lip balm atau pelembap bibir setiap hari.

Lip balm adalah produk yang dibuat untuk membantu melembapkan bibir. Bahan baku lip balm terdiri dari lilin lebah, lilin carnauba, atau bahan yang serupa. Selain itu, ada pula bahan seperti petroleum jelly, shea butter, atau vitamin C dan E. Bahkan, untuk memaksimalkan manfaatnya, banyak yang menambahkan bahan-bahan alami di dalamnya. Salah satunya adalah aloe vera.

Aloe vera adalah tumbuhan yang secara klinis sudah diakui khasiatnya. Teksturnya yang menyerupai gel dan berair bersifat menyegarkan, menyembuhkan, dan antiinflamasi. Sifat tersebut yang membuat lidah buaya cocok untuk memperbaiki kondisi kulit, termasuk untuk bibir. Aloe vera mengandung berbagai zat yang dapat membantu mengatasi masalah bibirmu seperti bibir gelap, kering, dan pecah-pecah sekaligus melembapkannya secara alami.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir, karena briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi lip balm aloe vera, dari berbagai sumber, Jumat (21/10).

1. Bioaqua Aloe Vera 92% Lip Balm.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: bioaquabeautycare.com

Salah satu cara mengatasi bibir yang kering mengelupas adalah dengan memakai lip balm dari Bioaqua 92% Aloe Vera. Produk lip balm ini dapat membantu regenerasi kulit bibir agar lebih sehat alami dan menjaga kelembapan bibir hingga 24 jam. Produk ini diperkaya kandungan lidah buaya yang bisa menjadikan bibir terasa halus.

Selain itu, di dalamnya juga ada kandungan beeswax, hyaluronic acid, vitamin E, dan SPF-15 yang akan melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 85.000.

2. Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm with Aloe Vera.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: rohto.co.id

Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm with Aloe Vera memiliki sensasi mentol yang akan menyegarkan bibirmu. Selain itu, penggunaan produk lip balm ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah atau sangat kering. Formulanya berupa gel dengan kandungan mentol, sehingga akan melembapkan bibir dalam waktu singkat, mudah meresap dan tidak lengket saat digunakan. Produk lip balm dari Rohto Laboratories Indonesia ini pun mengandung aloe vera, vitamin E, dan tanpa pewangi. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 28.000.

3. Kiss Beauty 100% Aloe Vera.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: kissbeauty.com.cn

Kiss Beauty 100% Aloe Vera diklaim mampu melembapkan bibir hingga 12 jam. Selain itu, Kiss Beauty Lip Balm 100% Aloe Vera juga memberikan warna merah muda yang merona dalam sekali oles. Jika memiliki masalah dengan bibir kering, penggunaan produk ini akan membuat hasil yang glossy dan sehat. Kandungan pelembap lain di dalamnya berupa vitamin E cocok untuk merawat bibir yang kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Lip balm ini dijual dengan harga Rp 13.000.

4. Vaseline Lip Therapy Aloe Vera.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: vaseline.com

Vaseline Lip Therapy Aloe Vera diformulasikan untuk mengembalikan kesehatan bibir yang kering dan mengelupas. Produk lip balm dari Vaseline ini mengandung kandungan aloe vera yang membuat kulit bibir terasa lebih segar dan lembut.

Ada sejumlah kandungan pelembap lain di dalamnya yakni sunflower seed oil, petroleum jelly, cucumber extract, glycerin, dan vitamin E. Dengan 100 persen petroleum jelly dan antioksidan, lip balm ini diklaim dapat membuat bibir tetap lembap dan terlihat sehat. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 24.000.

5. Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips Aloe Secret.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: vivacosmetic.com

Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips Aloe Secret mengandung aloe vera dan diformulasikan khusus untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah secara intensif. Aloe Butter di dalamnya mampu berperan sebagai pelembap alami untuk membantu mengembalikan kelembapan alami bibir secara ringan, sehingga tidak akan merasa lengket saat memakainya.

Selain itu, Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips Aloe Secret juga memiliki kandungan pelembap lain seperti shea butter, jojoba oil, dan vitamin E. Jika tertarik membelinya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 12.000.

6. Lanbena Aloe Lip Mask & Lip Balm.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: lanbena.com

Bila kamu menginginkan perawatan intensif terhadap bibir kering dan pecah-pecah baik siang maupun malam, pilihlah produk ini. Selain sebagai lip balm yang melembapkan, produk dari Lanbena ini juga dapat bekerja sebagai masker bibir. Lip balm 2-in-1 yang praktis, bukan?

Gunakan sebagai lip balm pada siang hari, lalu aplikasikan sebagai lip mask saat menjelang tidur. Hasilnya, bibir yang kering dan pecah-pecah akan menghilang, kulit bibir yang elastis dan berkilau alami pun akan kamu dapatkan. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 70.000.

7. Cicaloe Intensive Lip Balm.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Cicaloe Intensive Lip Balm juga bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Produk ini kaya akan aloe vera yang bisa melembapkan dan menenangkan kulit meradang. Bibir akan menjadi lembut dan kenyal teksturnya. Selain aloe vera, di dalamnya ada juga kandungan shea butter, sunflower seed oil, dan carnauba wax.

Produk ini bukan hanya bisa dioles pada bibir tapi juga bagian tubuh kering lainnya. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 105.000.

8. Lip Balm Aloe Vera Peinifen 99%.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Lip Balm Aloe Vera Peinifen 99% merupakan lip balm yang memiliki kandungan 99 persen aloe vera murni yang diklaim mampu melembapkan bibirmu sepanjang hari. Produk ini cukup diulas pada bibir untuk memunculkan warna pink yang alami.

Lip balm ini akan menyesuaikan dengan suhu tubuh dan tidak akan membuat bibir menjadi hitam. Dengan wangi yang segar, lip balm ini akan membuatmu nyaman dan lebih fresh. Lip balm ini dijual dengan harga Rp 45.000.

9. Hengfang Lip Balm Aloe Vera.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: Instagram/@hengfangcosmetics.pk

Hengfang Lip Balm Aloe Vera merupakan produk selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Kaya akan ekstrak aloe vera, produk ini bisa membuat bibir lebih kenyal dan lembut alami. Aromanya menenangkan dan nyaman di bibir. Selain aloe vera, lip balm ini juga mengandung mineral oil dan beeswax sehingga bisa membuat bibir lebih cerah secara alami. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 35.000.

10. One Spring Lip Balm Aloe Vera.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

One Spring Lip Balm Aloe Vera merupakan produk pelembap bibir yang mengandung vaseline, macadamia oil, dan ekstrak aloe vera. Produk ini juga kaya akan avocado fruit butter yang bisa menyehatkan bibir. Manfaatnya bisa menghidrasi bibir dan menyembuhkan bibir pecah-pecah. Selain itu, produk ini juga diklaim mampu mengatasi bibir gelap agar tampak lebih cerah secara alami. Lip balm ini dibanderol dengan harga Rp 28.000.

11. Naturals by Watsons Lip Balm Aloe Vera.

Rekomendasi lip balm aloe vera Berbagai sumber

foto: watsons.com.my

Naturals by Watsons Lip Balm Aloe Vera diklaim akan membuat bibir jadi lembut, halus, dan terhidrasi dengan baik. Hal ini berkat perpaduan unik dari bahan organik bersertifikat yang dirancang untuk melembapkan dan membantu mencegah bibir pecah-pecah. Di dalamnya terdapat ekstrak aloe vera asli dan vitamin E yang mampu melembapkan bibirmu tanpa rasa lengket. Kamu bisa membeli dengan harga Rp 35.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES