11 Rekomendasi krim pencerah ketiak harga di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi krim pencerah ketiak harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Ketiak adalah bagian tubuh yang sering dikeluhkan karena rentan mengalami penggelapan, sehingga membuat pemiliknya menjadi kurang percaya diri. Tak sedikit orang yang menganggap bahwa ketiak hitam terjadi akibat kebiasaan mencukur bulu ketiak. Padahal, ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai hal.


Seperti diketahui, warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak menghitam. Dilansir dari zdermatology, menurut Dr Ann C Zedlitz, MD dari Louisiana mengatakan, penyebab ketiak hitam adalah karena kulit teriritasi sehingga menimbulkan reaksi peradangan yang merangsang sel-sel penghasil pigmen yang disebut melanosit untuk menghasilkan lebih banyak pigmen.

Mencukur dengan menggunakan silet dan kebiasaan intens menggunakan deodoran adalah beberapa penyebab warna ketiak menjadi lebih hitam. Selain kebiasaan dalam perawatan tubuh, hal lain yang menjadi penyebab ketiak hitam adalah tanda diabetes awal yang disebabkan oleh resistensi insulin.

Ketiak hitam juga dapat disebabkan penggunaan baju yang ketat. Gesekan kulit dengan pakaian apalagi kalau pakaian berbahan keras, menyebabkan perubahan warna kulit ketiak. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk perawatan yang diformulasikan untuk mencerahkan ketiak. Salah satunya adalah krim pencerah ketiak.

Seperti 11 krim pencerah ketiak dengan harga di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa(10/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES