11 Rekomendasi bulu mata palsu di bawah Rp 100 ribu, tampak natural

11 Rekomendasi bulu mata palsu di bawah Rp 100 ribu, tampak natural

Brilio.net - Salah satu hal yang tak bisa lepas dari para wanita adalah makeup. Merias wajah dilakukan hampir setiap hari sebelum beraktivitas untuk menunjang penampilan. Wanita jadi percaya diri dan terlihat menarik saat menggunakan makeup pada kegiatan hariannya.

Salah satu bagian wajah yang sangat berpengaruh pada riasan adalah mata. Siapapun pasti setuju bahwa mata merupakan bagian dari wajah yang paling sering dilihat oleh orang lain, khususnya lawan bicara. Tidak heran apabila mata mendapatkan perhatian tersendiri dalam dunia makeup. Karena riasan mata begitu pentingnya, maka tidak heran apabila hampir semua wanita tidak pernah melewatkannya. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk mempercantik riasan mata adalah bulu mata palsu.

Penggunaan bulu mata palsu bisa menjadi salah satu alternatif cara memanjangkan atau melebatkan bulu mata. Hadir dalam berbagai macam pilihan bentuk, ketebalan, panjang, hingga warnanya, bulu mata palsu dapat kamu gunakan sehari-hari ataupun dalam acara tertentu.

Menurut American Academy of Ophthalmology, penggunaan bulu mata palsu cenderung aman dilakukan. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti cara memakai bulu mata palsu yang sebaiknya tidak boleh terlalu dekat dengan batas antara kelopak dan bulu mata.

Hal tersebut dilakukan agar lem pada bulu mata palsu tidak jatuh ke permukaan bola mata dan mengakibatkan efek yang tidak diinginkan. Pastikan juga lem bulu mata palsu yang kamu gunakan aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Perlu diketahui bahwa bulu mata palsu adalah bulu mata sintetis yang biasanya terbuat dari nilon atau polyester. Di toko kosmetik, bulu mata palsu dijual sepasang dengan jenis bulu yang berbeda-beda sesuai efek yang ingin ditampilkan, mulai dari bulu mata lebat, lentik, atau kombinasi keduanya. Seperti 11 rekomendasi bulu mata palsu berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/8).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES