11 Produk skincare untuk menghilangkan milia merek lokal di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah auto mulus

11 Produk skincare untuk menghilangkan milia merek lokal di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah auto mulus

Brilio.net - Banyak orang yang menganggap milia dan beruntusan adalah hal yang sama, padahal keduanya adalah kondisi yang berbeda. Milia sendiri merupakan benjolan kecil yang terbentuk karena sel kulit mati yang terjebak di bawah permukaan kulit lalu mengeras. Benjolan ini umumnya muncul di area wajah, seperti kelopak mata, pipi, dagu, dan hidung.

Dilansir dari netmeds, milia disebabkan oleh kulit yang tidak memiliki kemampuan untuk eksfoliasi atau melakukan pengelupasan. Semakin banyak sel-sel kulit mati yang terperangkap di kulit, akan mengalami keratinisasi dan menyebabkan munculnya bentol-bentol halus penyumbat pori-pori atau yang disebut milia.

Milia nyatanya juga bisa muncul karena berbagai jenis kerusakan kulit termasuk luka melepuh, luka bakar, kerusakan akibat sinar matahari, faktor penuaan kulit, penggunaan produk perawatan kulit yang menyumbat pori-pori, dan penggunaan skincare dengan kandungan steroid dalam jangka panjang.

Meski tidak berbahaya, namun adanya milia di wajah cukup mengganggu penampilan. Wajah jadi tampak gradakan atau bertesktur. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan skincare yang diformulasikan untuk menghilangkan milia.

Seperti 11 rekomendasi skincare untuk menghilangkan milia merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (26/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES