11 Produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori di bawah Rp 200 ribu

11 Produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Jerawat adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan, mulai remaja, hingga dewasa. Tentunya kemunculan jerawat ini membuat sejumlah orang tidak nyaman, lantaran rasa nyerinya.

Setelah jerawat sembuh, masalah tidak berhenti di sini saja. Seringkali jerawat ini meninggalkan bekas atau tanda kecoklatan dan hitam di permukaan kulit, bahkan membuat tekstur kulit tidak rata.

Munculnya jerawat dan bekasnya ini berawal dari pori-pori kulit yang mengalami penumpukkan, mulai dari kotoran, partikel polusi, sel-sel kulit mati, dan minyak yang tidak bisa keluar.

Agar hal tersebut tidak menumpuk, kunci utamanya kamu harus rutin melakukan perawatan. Kamu bisa mengawalinya dengan membersihkan kulit dan mengaplikasikan skincare yang diformulasikan untuk jerawat dan mengecilkan pori-pori.

Ada beberapa macam produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori. Produk skincare tersebut diformulasikan dengan bahan aktif, seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam glikolat, dan retinol.

Asam alfa hidroksi (AHA) ini bisa membersihkan dan menyempitkan pori-pori. Bahan berikutnya adalah asam glikolat yang bisa memperbaiki tekstur dan meratakan warna kulit. Sedangkan retinol, mampu meregenerasi sel-sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen.

Selain mengetahui bahan-bahan yang bisa mengatasi bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori. Kamu juga disarankan untuk mengetahui bahan-bahan yang dihindari.

Jika kulit kamu sensitif, hindari penggunaan produk skincare yang mengandung pewangi buatan, alkohol, dan pewarna sintetis. Dan jika ragu, lakukan tes produk terlebih dahulu pada area kulit yang lebih kecil untuk mengetahui reaksi alergi atau tidak.

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, berikut ini 11 produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori yang bisa kamu pilih, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES