11 Physical suncreen harga mulai Rp 55 ribu, aman untuk kulit sensitif

11 Physical suncreen harga mulai Rp 55 ribu, aman untuk kulit sensitif

Brilio.net - Tinggal di negara beriklim tropis dengan paparan sinar matahari cukup tinggi, membuat kulit akan rentan mengalami berbagai masalah. Sebab, paparan sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat menyebabkan kemerahan, kerutan, kerusakan kulit, bahkan sampai menyebabkan kanker kulit.

Dalam melindungi kulit, penggunaan sunblock atau sunscreen sangatlah penting. Dilansir dari Healthline, sunscreen adalah pertahanan kimia yang menembus kulit, menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. Penggunaan sunscreen dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari tentu sangat penting dilakukan.

Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungimu dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang mempunyai bahan aktif berupa mineral alami, seperti zinc oxide atau titanium oxide. Cara kerjanya adalah membentuk penghalang, sehingga memantulkan paparan sinar matahari.

Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat. Karena bekerja dengan melindungi kulit dari permukaan, mineral sunscreen tidak menembus lapisan epidermis sehingga lebih aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Perlu kamu ketahui bahwa sebagian besar physical sunscreen mempunyai konsistensi yang lebih padat. Jadi, ada kemungkinan akan terasa berat dan meninggalkan white cast. Tetapi, formulanya tidak akan menyumbat pori-pori.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari atau ingin mencoba menggunakan physical sunscreen, brilio.net merekomendasikan 11 physical sunscreen yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/10).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES