11 Manfaat minyak kemiri untuk kecantikan dan cara penggunaannya

11 Manfaat minyak kemiri untuk kecantikan dan cara penggunaannya

Brilio.net - Kamu pasti tidak asing dengan kemiri yang biasanya kerap dijadikan sebagai bumbu dapur dan bahan baku pada masakan. Kemiri ternyata tidak hanya dimanfaatkan dalam bidang kuliner saja, tetapi bisa dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Biasanya kemiri akan diekstrak terlebih dahulu menjadi minyak kemiri.

Banyak orang yang mengetahui bahwa minyak kemiri hanya digunakan untuk menumbuhkan rambut saja. Perlu kamu ketahui minyak kemiri bisa berguna untuk kecantikan wajah, lho. Minyak kemiri diketahui mengandung asam lemak, protein, mineral, dan vitamin yang baik untuk kecantikan kulit. Bahkan dengan adanya semua kandungan tersebut membuat minyak kemiri bisa melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.

Minyak kemiri diproses dengan cara ekstraksi dan menggunakan metode cold press (ekstraksi pelarut). Mengutip dari Style Craze, Kamis (12/5), manfaat minyak kemiri bisa didapatkan karena adanya kandungan asam lemak yang bisa kamu dapatkan dalam minyak zaitun. Selain itu, minyak kemiri mengandung asam oleat tinggi.

Nah, lantas apa saja manfaat dari minyak kemiri dan cara penggunaannya? Yuk, simak informasinya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/5).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES