11 Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

11 Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

Brilio.net - Ada banyak cara menghilangkanbelang di wajah. Belang wajah sendiri disebabkan oleh banyak faktor, seperti paparan sinar matahari berlebihan, jerawat, flek hitam, bekad luka, dan lainnya.

Belang pada kulit di wajah dan leher biasanya tidak menyebabkan bahaya namun dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang ketika mereka mengalaminya.

Kamu bisa mengatasi masalah belang pada wajah dengan banyak cara, misalnya dengan menggunakan skincare. Namun kebanyakan skincare mengandung bahan kimia yang tak jarang membahayakan kulit. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan bahan alami.

Berikut cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/3).

1. Yogurt

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/ponco_photography

Cara menghilangkan belang di wajah dengan bahan alami yakni dengan yogurt. Yogurt memiliki bahan alami yang dapat membantu merrdakan iritasi dan infeksi bekas kulit terbakar jerawat. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan yogurt

Caranya siapkan satu sendok yogurt kemudian campurkan dengan persaan jeruk nipis. Oleskan pada wajah sebagai masker. Dimakna 10 menit dan bilas dengan air biasa.

2. Bubuk kopi

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/Christoph

Kamu juga bisa menghilangkan belang dengan rutin melakukan eksfoliasi. Kamu bisa menggunakan campuran gula merah dan bubuk kopi. Cara ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di wajah sehingg terlihat lebih bersih dan sehat.

Caranta siapkan bubuk kopi kemudian campurkan dengan air biasa. Lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air biasa.

3. Masker bengkuang

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/laurynn

Bengkuang kaya akan vitamin C sebagai antioksidan untuk membantu produksi kolagen agar kulit lebih cerah dan sehat. Bengkuang juga dapat membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Kamu bisa membuat masker bengkuang, caranya dengan parut bengkuang kemudian peras airnya, diamkan beberapa menit hingga sarinya mengendap. Lalu oleskan sari bengkuang ke wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

4. Air lemon

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/0fjd125gk87

Sudah bukan rahasia lagi kalau air lemon memiliki banyak manfaat untuk wajah, salah satunya untuk menyamarkan belang pada wajah. Air lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bagus untuk kulit. Selain itu, air lemon juga dapat meregenerasi kulit sehingga lebih sehat.

Caranya, peras air lemon kemudian tambahkan sedikit yogurt, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air biasa.

5. Beras

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/allybally4b

Beras tak hanya dijadikan sebagai karbohidrat yang bagus untuk tubuh, tapi beras juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Beras memiliki kandungan antininflamasi yang bagus untuk mengatasi kulit belang dan juga kulit sensitif.

Caranya, siapkan satu mangkuk kecil beras, cuci bersih dan rendam. Tumbuk beras hingga halus lalu aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Masker oatmeal

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/martin_hetto

Oatmeal salah satu bahan makanan tinggi serat yang bisa digunakan untuk mereka yang sedang menjalani program diet. Oatmeal kaya akan vitamin yang bagus untuk kulit dan mampu menyerap tubuh lebih lama sehingga membuat kenyang lebih lama.

Tak hanya untuk kesehatan, oatmeal juga bagus untuk kecantikan lho. Oatmeal mengandung banyak manfaat untuk menenangkan kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu juga dapat membantu mencerahkan wajah secara alami.

Kamu bisa memanfaatkan oatmeal yang dicampur dengan madu. Lalu oleskan ke wajah sambil diberi pijatan. Lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

7. Teh hijau

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/mirkostoedter

Teh hijau memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu memperbaiki sel kulit sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya. Selain itu kamu juta bisa mengatasi masalah kulit belang dengan teh hijau.

Caranya, siapkan kantung teh hijau yang sudah diseduh, lalu buka kandungnya dan ambil ampas di dalamnya. Aplikasikan ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

8. Lidah buaya

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/mozo190

Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya adalah dengan lidah buaya. Gel lidah buaya mampu menenangkan kulit dan mengatasi masalah flek hitam. Selain itu lidah buaya juga dapat mencerahkan dan melembapkan kulit secara maksimal. Caranya oleskan gel lidah buaya pada wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

9. Mentimun

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/Krzys16

Kandungan vitamin A pada timun bagus untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan. Kandungan air yang tinggi pada mentimun juga dapat membantu menghidrasi kulit.

Caranya haluskan satu buah mentimun dengan blender, lalu oleskan pada wajah secara merata. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

10. Minyak zaitun

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/stevepb

Minyak zaitun salah satu minyak ajaib yang bisa dimanfaatkan untuk apapun. Termasuk untuk menghilangkan belang di wajah. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan K yang tinggi. Nutrisi tersebut sangat bagus untuk mencerahkan dan mengembalikan warna pada kulit.

Minyak zaitun juga memiliki kandungan polifenol, yaitu zat yang berfungsi melindungi sel kulit wajah dari kerusakan, termasuk perubahan warna kulit. Cara menggunakannya sangat mudah, oleskan minyak zaitun pada wajah saat malam hari, diamkan selama semalaman kemudian bilas dengan air biasa.

11. Pepaya

Cara menghilangkan belang di wajah pakai bahan alami

foto: Pixabay/varintorn

Cara menghilangkan belang di wajah yang terakhir adalah mineral dan vitamin yang bagus untuk wajah. Kandungan tersebut dapat membantu memudarkan flek hitam dinwajah dan membantu meratakan warna kulit.

Caranya, hancurkan pepaya hingga menjadi pasta, lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air biasa.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES