11 Body lotion untuk pria harga mulai Rp 37 ribu, atasi kulit kusam

11 Body lotion untuk pria harga mulai Rp 37 ribu, atasi kulit kusam

Brilio.net - Ternyata, kulit pria 25 persen lebih tebal jika dibandingkan dengan kulit wanita. Hal ini disebabkan adanya hormon testosteron pada pria yang berperan membantu kulit menjadi lebih tebal. Selain itu, kulit pria juga lebih kuat daripada kulit wanita. Kebanyakan pria tidak mau repot-repot bahkan enggan menggunakan produk perawatan kulit. Padahal, sama halnya dengan wanita, laki-laki juga mungkin mengalami berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit berminyak, penuaan kulit, kulit sensitif, kulit kusam, dan jerawat.

Melansir WebMD, kulit pria juga memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan wanita, sehingga membuat kulit lebih mudah berkeriput. Penggunaan body lotion dapat membantu mengurangi efek penuaan dini sekaligus melembutkan kulit. Pria dengan jenis kulit apapun dapat menggunakan body lotion sebagai pelembap harian.

Ketika memilih body lotion untuk pria, hal terbesar yang perlu kamu pertimbangkan adalah jenis kulit. Bahkan, jika kulit kamu secara alami berminyak, kamu masih dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, kamu harus mencari produk yang bebas pewangi dan paraben untuk meminimalisir kemungkinan iritasi kulit. Bahan-bahan seperti shea butter dan minyak zaitun adalah yang terbaik.

Selain membantu melembapkan, body lotion juga memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit kusam. Kulit yang kusam cenderung terlihat tidak sehat. Biasanya, kondisi ini terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, polusi, atau kulit yang dehidrasi. Untuk membantu mengatasi kulit kusam, kamu dapat memilih body lotion untuk pria yang mengandung agen pencerah seperti, vitamin C, niacinamide, dan glycolic acid.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari body lotion pria yang mampu melembapkan dan mencerahkan kulit kusam, briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasinya dari berbagai sumber, Kamis (10/11).

1. MS Glow For Men Maskulin 2-in-1 Body Lotion & Parfume.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: ms-glow.store

MS Glow For Men Maskulin 2-in-1 Body Lotion & Parfume dapat digunakan sebagai parfum sekaligus lotion. Jika kamu tak ingin ribet saat menggunakan lotion, produk ini patut dimasukkan ke wish list.

Lotion ini mengandung beragam kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulitmu, seperti alpha arbutin dan licorice extract. Keduanya ampuh sebagai agen untuk mencerahkan kulit. Untuk kandungan pelembap, kamu juga bisa menemukan ekstrak lidah buaya dalam produk ini. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 110.000.

2. Bath & Body Works White Water Rush Body Lotion for Men.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Bath & Body Works White Water Rush Body Lotion for Men memiliki aroma bergamot dan white cedar yang menenangkan. Produk ini juga dilengkapi shea butter, vitamin B5 dan E dengan klaim dapat menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Tak hanya itu, body lotion ini juga memiliki formula yang cepat meresap dan tidak lengket di kulit, sangat cocok untuk kamu yang penyuka style classy namun tetap ingin maskulin. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 145.000.

3. Cloris Hand & Body Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Cloris Hand & Body Lotion memiliki kandungan karbon aktif, vitamin C serta SPF-15 yang berfungsi melembapkan, melembutkan sekaligus melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Body lotion ini cocok untuk kamu yang kerap beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Kamu tak perlu lagi takut kulit akan menjadi kering dan kusam hanya dengan rutin menggunakan produk ini. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 55.000.

4. The Body Shop Black Musk Body Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Black Musk Body Lotion merupakan salah satu produk yang aman digunakan bagi pria yang memiliki jenis kulit sensitif. Hal ini berkat bahan-bahan aman antiiritasi yang ada di dalamnya.

The Body Shop Black Musk Body Lotion mengandung bertholletia excelsa seed oil, butyrospermum parkii butter, dan ekstrak buah pir yang dapat menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari. Selain itu, baik pria atau wanita bisa memakainya karena body lotion dari The Body Shop ini diklaim unisex. Kamu bisa membeli produk ini dengan kisaran harga Rp 230.000.

5. Vaseline Men Healing Extra Strength Body dan Face Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: vaseline.com

Vaseline Men Healing Extra Strength Body dan Face Lotion mengandung niacinamide, isopropyl myristate, stearic acid, dan mineral oil dengan klaim dapat membuat kulitmu lebih halus dan cerah. Tak hanya itu, produk Vaseline Men ini juga bisa jadi face lotion untuk wajah sekaligus menyembuhkan masalah kulit keringmu, lho. Jadi, hanya dengan satu produk, kesehatan dan kelembutan kulitmu akan terjaga secara optimal. Produk ini dijual dengan harga Rp 100.000.

6. Nivea Men Breathable Body Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Nivea Men Breathable Body Lotion kaya akan Vitamin C dan E serta shea butter yang bermanfaat sebagai antikerut terbaik dan kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau. Selain aromanya yang segar, lotion ini juga memiliki efek dan harum yang tahan lama sehingga sangat pas untuk kamu yang memiliki aktivitas padat. Kandungan vitamin C di dalamnya bahkan mampu mengatasi kulit yang kusam dan kering. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 350.000.

7. Bulldog Skincare For Men Body Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: bulldogskincare.com

Bulldog Skincare For Men Body Lotion sangat cocok untuk orang yang sering bepergian karena memiliki kemasan yang praktis dibawa kemana-mana. Body lotion pria ini diformulasikan dengan kandungan minyak camelina sativa yang kaya akan Vitamin E. Bahan tersebut membuat lotion Bulldog berfungsi ganda sebagai krim antipenuaan.

Selain dapat melembapkan, produk ini juga memiliki aroma soft yang tidak terlalu menyengat. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 600.000.

8. Sensatia Botanicals Calming Body Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: sensatia.com

Lotion lainnya yang cocok untuk pria yakni Calming Body Lotion dari Sensatia Botanicals. Body lotion ini dirancang dan disesuaikan untuk pemilik kulit sensitif. Seperti banyak produk Sensatia Botanicals lain, lotion ini mengandung banyak bahan alami yang sayang untuk kamu abaikan. Contoh bahan yang terkandung dalam lotion ini yaitu ekstrak lidah buaya. Bahan ini dikenal berkhasiat untuk melembapkan dan menenangkan kulit.

Beberapa minyak alami, seperti minyak kelapa, geranium, dan lavender juga terkandung dalam produk ini. Ada pula vitamin E yang memiliki efek antioksidan sebagai penangkal radikal bebas. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 180.000 untuk mendapatkan produk ini.

9. Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: vaseline.com

Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant diperkaya dengan kandungan pure cocoa butter. Lotion ini dapat memberikan kelembapan untuk membantu memperbaiki kulit kering sehingga tampak bercahaya secara alami. Kelembapan yang meresap di kulit juga berguna untuk membantu memperbaiki kulit kering dan terlihat kusam. Formulanya meresap cepat tanpa rasa lengket. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 37.000.

10. Neutrogena Men Sensitive Skin Lotion.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: neutrogena.com

Neutrogena Men Sensitive Skin Lotion cocok bagi kamu pemilik kulit kering sekaligus membutuhkan produk untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari. Kulit kamu dapat terlindungi dari sinar matahari, karena lotion ini mengandung SPF-30. Selain sebagai pengganti tabir surya, lotion dari Neutrogena ini juga dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit.

Tidak perlu khawatir untuk pemilik kulit sensitif, Neutrogena sudah teruji secara klinis dan merupakan brand terbaik untuk kulit sensitif. Walaupun harganya cukup mahal, yakni sekitar Rp 300.000, namun harganya sepadan dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

11. Nivea Men Maximum Hydration.

Rekomendasi body lotion pria Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Nivea Men Maximum Hydration telah diuji secara dermatologis untuk melembapkan kulit pria, khususnya yang memiliki kulit kering. Nivea Men Maximum Hydration diformulasikan dengan teknologi HydraIQ yang bisa melepaskan kelembapan terus menerus selama lebih dari 24 jam.

Krim yang lebih tebal memberikan tingkat hidrasi yang tinggi dan sangat diperlukan untuk memerangi kulit kering. Walau memiliki tekstur tebal, Nivea Men Maximum Hydration mudah diserap oleh kulit dalam hitungan detik dan tidak meninggalkan lengket pada kulit. Dengan kandungan mineral laut, lotion NIVEA Men adalah pilihan yang cocok untuk semua pria. Harga lotion untuk kulit pria ini berkisar Rp 210.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES