10 Rekomendasi lulur rempah di bawah Rp 100 ribu, kulit cerah & mulus

10 Rekomendasi lulur rempah di bawah Rp 100 ribu, kulit cerah & mulus

Brilio.net - Memiliki kulit cantik dan terawat tentu jadi impian banyak wanita.Untuk mendapatkan hal tersebut tentu saja membutuhkan berbagai perawatan kulit. Demi memiliki kulit yang sehat, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi, kaum hawa biasanya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan menggunakan beberapa produk kecantikan seperti sabun, handbody, ataupun lulur.

Lulur merupakan salah satu perawatan kecantikan yang banyak digunakan sejak zaman dulu. Setelah mengaplikasikannya, kulitmu akan tampak lebih indah dan sehat. Dikutip dari Healthline, lulur tubuh adalah hal yang bagus untuk dimiliki di lemari perawatan kulit kamu, terutama di waktu ketika kulitmu sedang sangat kering. Lulur tubuh pada dasarnya bekerja mengangkat sel kulit mati.

Lulur adalah produk yang memiliki fungsi utama menjalankan proses eksfoliasi, yaitu pengelupasan dan pengangkatan sel-sel mati dari lapisan luar kulit. Secara umum, eksfoliasi bertujuan memperbaiki penampilan dan kesehatan kulit, terutama agar tidak menjadi kusam. Salah satu lulur yang bisa kamu pilih adalah lulur rempah.

Lulur rempah adalah lulur yang terbuat dari rempah-rempah alami yang dikenal memiliki khasiat untuk kulit dan kecantikan, seperti kunyit, kencur, temulawak, cengkeh, dan lainnya. Bahan-bahan tersebut kemudian ditumbuk halus. Selain rempah-rempah, lulur rempah juga terdapat campuran lain, seperti beras, pandan wangi, minyak kelapa, bengkuang, dan lain-lain. Lulur tradisional ini umumnya mirip dengan body scrub. Keduanya memiliki butiran kasar untuk membersihkan kulit.

Perbedaannya terletak pada bahan pembuatnya. Lulur menggunakan bahan-bahan alami, sedangkan body scrub mengandung tambahan unsur kimia. Karena terbuat dari bahan alami, lulur rempah tergolong aman, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Seperti 10 rekomendasi lulur rempah berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/9).

1. Ratu Mas Lulur Kocok.

Rekomendasi lulur rempah Berbagai sumber

foto: mustikaratuonline.com

Ratu Mas Lulur Kocok terbuat dari bahan-bahan alami, seperti empu rimpang temugiring, daun kemuning, kunyit, bunga kenanga, dan ekstrak daun pandan. Lulur rempah ini memiliki khasiat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, mencerahkan kulit, dan membuat kulit menjadi lebih halus dan harum.

Ratu Mas Lulur Kocok memiliki dua varian, Seruni dan Sri Gading. Perbedaannya, lulur kocok Seruni merupakan lulur putih untuk kulit kuning langsat, sedangkan lulur kocok Sri Gading adalah lulur kuning untuk kulit sawo matang. Ratu Mas Lulur Kocok tersedia dalam kemasan botol 100 ml dengan kisaran harga Rp 19.000 dan ukuran 200 ml dengan harga yang dibanderol Rp 31.000.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES