10 Manfaat susu Dancow untuk wajah, bantu mencerahkan kulit

10 Manfaat susu Dancow untuk wajah, bantu mencerahkan kulit

Brilio.net - Susu merupakan salah satu minuman yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan. Minum susu dianjurkan sejak kecil, sebab kandungan zinc dan zat besi pada susu bagus untuk membantu proses pertumbuhan tulang.

Susu ada banyak macamnya, ada yang bubuk ada juga yang cair. Selain itu varian rasa susu juga bersama, mulai dari plain, cokelat, stroberi, dan vanila. Tak hanya rasanya yang lezat dan manfaatnya yang bagus untuk kesehatan. Susu juga memiliki manfaat untuk kecantikan lho. Di dalam susu terdapat kandungan vitamin A dan D yang mampu melembapkan kulit.

Melihat banyaknya manfaat untuk kecantikan, susu juga sering dijadikan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Bahan alami ini tentunya aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Kamu juga bisa lho menggunakan susu untuk perawatan kulit. Kamu bisa menggunakan susu Dancow untuk mendapatkan khasiatnya. Banyak manfaat susu Dancow untuk wajah. Penasaran apa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/4).

1. Eksfoliator alami

Manfaat susu Dancow untuk wajah

foto: Freepik/wayhomestudio

Manfaat susu dancow untuk wajah yang pertama adalah dapat bekerja sebagai exfoliator alami. Exfoliator merupakan salah satu metode pengelupasan kulit untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di wajah. Manfaat eksfoliator ini dapat membantu mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit.

Di dalam susu terdapat kandungan asam laktat yang bekerja membersihkan sel kulit mati di wajah dan menyeimbangkan pH kulit. Caranya dengan siapkan susu bubuk dancow kemudian tambahkan sedikit madu, oleskan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan lembut. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES