Wanita ini bagikan tutorial Korean clean makeup look, tampak flawless

Wanita ini bagikan tutorial Korean clean makeup look, tampak flawless

Brilio.net - Makeup natural identik dengan riasan wanita Korea yang tidak hanya diwujudkan dengan base makeup tipis serta sesuai warna kulit. Makeup ala Korea juga identik dengan gaya bibir khusus seperti ombre serta eyeshadow minimalis. Dengan memegang ciri keidentikan tersebut terkadang seseorang bisa mengubah penampilan dirinya menjadi orang Korea dengan gaya makeup natural.

Salah satu gaya makeup natural look yang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast adalah Korean clean makeup look. Clean makeup look ditandai dengan riasan yang terlihat alami, segar tapi juga merona. Dengan kata lain, riasan ini menonjolkan fitur alami pada wajah hanya dengan menggunakan beberapa produk saja. Seperti salah satu pengguna TikTok @crescentiads yang membagikan tutorial Korean clean makeup look di akun pribadinya pada (9/10) lalu.

Tutorial Korean clean makeup look TikTok

foto: TikTok/@crescentiads

"Jarang jarang aku bikin tutoor. Makeup clean look murah meriah, cepet & praktis ! Hope it finds you well," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @crescentiads, Kamis (3/11).

Dalam video yang berdurasi satu menit 45 detik tersebut sang pemilik akun yang diketahui bernama Delinda tersebut memulai riasannya dengan mengaplikasikan soft contour di bagian hidungnya. Ia juga menyarankan untuk memilih contour dengan warna yang tidak terlalu mencolok agar tampak natural, dan tekstur yang mudah di-blend. Kemudian, ia memilih contour dengan shades cokelat muda untuk diaplikasikan di kelopak matanya, guna membuat tampilan kelopak mata tampak lebih berdimensi. Jangan lupa untuk melakukan contour di bagian rahang dengan warna satu tingkat lebih tua.

Tutorial Korean clean makeup look TikTok

foto: TikTok/@crescentiads

Tahap selanjutnya adalah membuat aegyo sal. Aegyo sal adalah lapisan kulit yang sedikit menggulung di bawah mata. Konon katanya, gulungan kulit di bawah kelopak mata tersebut membuat iri orang Korea, karena dapat membuat wajah terlihat fresh dan awet muda. Selain itu, aegyo sal juga sering dibilang sebagai eye smile karena bisa membuat ilusi mata yang lebih bulat dan sempurna. Untuk membuat aegyo sal ini, Delinda mengaplikasikan eyeshadow warna cokelat tua di bagian bawah matanya secara tipis.

Lebih lanjut, masih menggunakan eyeshadow yang sama, Delinda membuat eyeliner tipis dengan tujuan membuat shadow mata yang lebih besar dan berdimensi. Lalu, ia meng-highlight bagian bawah matanya hingga ke ujung mata agar makeup tampak lebih tajam dan flawless. Untuk membuat wajahnya lebih fresh, Delinda mengaplikasikan blush stick warna peach pada bagian ujung kelopak matanya secara tipis, yang kemudian meratakannya menggunakan tangan.

Tutorial Korean clean makeup look TikTok

foto: TikTok/@crescentiads

Delinda juga menggunakan blush stick yang sama sebagai blush on di pipinya. Namun kali ini ia mencampurkan dengan cream contour untuk membuat riasan lebih natural namun terlihat fresh. Selanjutnya adalah bagian bibir, Delinda memanfaatkan contour stick dengan warna natural untuk membuat lip filler look di bagian bibir bawahnya dan cupid bow. Step terakhir untuk membuat riasannya tampak lebih flawless, Delinda mengaplikasikan highlighter di bagian ujung matanya.

Sontak, tutorial riasan Korean clean makeup look ala Delinda ini pun mendadak viral dan mengundang berbagai reaksi dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 255,1 ribu kali, dan menuai lebih dari 100 komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang memuji hasil makeup-nya benar-benar mirip seperti orang Korea.

Tutorial Korean clean makeup look TikTok

foto: TikTok/@crescentiads

"wajahnya udah seperti artis Korea, gak perlu makeup," celetuk akun @himertraveldiary.

"cantikkk bgt mirip rose," kata akun @freeyeaay.

"cantik bgtt asli natural pake make up gk pake make up,, maa syaaAah," komentar pemilik akun @heradjasim.

"cantikkk, mirip Chaeryeong,"tulis akun @jangjina0.

"mirip seo ye ji," ungkap pemilik akun @dianaciputmglh30.

@crescentiads Jarang jarang aku bikin tutoor. Makeup clean look murah meriah, cepet & praktis ! Hope it finds you well #fyp #makeuptutorial #cleanlook #beautyhacks #gayaditiktok #viralditiktok #foryoupage original sound - Delinda



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES