Wanita ini bagikan foundation hacks, hasilnya flawless dan natural

Wanita ini bagikan foundation hacks, hasilnya flawless dan natural

Brilio.net - Saat ini berbagai tren makeup semakin berkembang. Tidak hanya menampilkan riasan yang menarik tapi juga unik lantaran prosesnya yang tak biasa. Salah satu tren makeup di media sosial TikTok yang banyak dicoba oleh para beauty enthusiast adalah makeup hacks atau beauty hacks.

Beauty hacks sendiri merupakan salah satu jalan pintas dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita untuk digunakan sebagai produk atau bahan kecantikan. Namun kali ini, kamu juga bisa membuat foundation agar teksturnya lebih lembut dengan menggunakan hand mixer.

Wanita ini bagikan foundation hacks TikTok

foto: TikTok/@rose.friederike

Seperti baru-baru ini, seorang beauty enthusiast di TikTok telah membagikan foundation hacks dengan mencampurkan liquid foundation menggunakan air. Foundation hacks tersebut diunggah oleh akun TikTok @rose.friederike pada (29/9) lalu.

"Frothing Foundation HACK," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rose.friederike, Rabu (2/11).

Wanita ini bagikan foundation hacks TikTok

foto: TikTok/@rose.friederike

Jika biasanya hand mixer digunakan untuk mencampurkan makanan atau minuman, kali ini bisa kamu manfaatkan untuk mencampurkan salah satu produk makeup. Teknik ini dipercaya bisa membuat makeup lebih melembapkan dan lembut di wajah. Dengan trik ini dapat membuat tekstur foundation lebih lembut dan coverage-nya lebih tinggi. Hal ini pun juga berimbas pada riasan wajah tidak mudah cracking.

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, Rose memulai dengan menyiapkan gelas atau wadah kecil, foundation, hand mixer kecil, dan air. Setelah itu, tuangkan sekitar 100-150 mili liter air ke dalam gelas. Selanjutnya masukkan 3-6 tetes liquid foundation yang kamu punya.

Wanita ini bagikan foundation hacks TikTok

foto: TikTok/@rose.friederike

Lalu, gunakan hand mixer untuk menyatukan air dan foundation. Aduk hingga kedua bahan benar-benar menyatu dan teksturnya berubah. Foundation akan memiliki tekstur mousse yang lebih menyegarkan dan lembut. Saat menggunakan foundation coba aplikasikan dengan kuas. Coverage-nya pun lebih tinggi dari yang biasanya. Bahkan riasanmu juga akan tampak lebih flawless dan natural.

Sontak, konten kecantikan yang unik ini pun langsung mendapatkan perhatian dari banyak warganet. Sampai artikel ini ditulis, videonya telah ditonton sebanyak 18,1 juta kali dan menuai lebih dari 10 ribu komentar beragam dari warganet.

Wanita ini bagikan foundation hacks TikTok

foto: TikTok/@rose.friederike

"Dia pada dasarnya membuat botol foundation baru untuk dirinya sendiri," celetuk akun @____bolotararara__.

"Air akan mengubah formula foundation ini," komentar akun @mollybarron7.

"Ide bagus," tulis akun @ma1.songs.

"Apakah moussenya tahan lama? Bisakah saya melakukan ini dan memasukkannya ke dalam toples kecil untuk digunakan nanti sehingga saya bisa menyelesaikannya?," tanya dari akun @9655sksks.

"Ok ini akan membuat saya menghemat banyak uang," kata akun @redrumparis.

@rose.friederike Frothing Foundation HACK #foundationhack #frothing #makeuphack #beautytips Storybook - Lukrembo

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES