Urutan skincare sebelum makeup yang benar, bikin makeup tahan lama

Urutan skincare sebelum makeup yang benar, bikin makeup tahan lama

Brilio.net - Makeup bagi sebagian orang menjadi hal yang paling penting. Hal ini dikarenakan makeup mampu menyempurnakan tampilan wajah secara sempurna. Untuk itu, wajah membutuhkan perawatan. Hal ini cukup penting, pasalnya wajah yang tidak terawat bisa membuat riasan tidak menempel dengan baik pada kulit. Maka dari itu, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan skincare sebelum menggunakan makeup.

Tentunya penggunaan skincare sebelum makeup ini harus dilakukan dengan urutan yang benar, agar hasilnya optimal. Hal ini dilakukan agar formula pada skincare dapat bekerja dengan semestinya. Sementara itu, penggunaan skincare ini memiliki beberapa manfaat penting bagi makeup, seperti membuat makeup tahan lama, melembapkan, dan membuat riasan bercahaya.

Namun sayangnya banyak orang yang belum tahu mengenai urutan penggunaan skincare sebelum merias wajah. Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir, kamu bisa mengikuti urutan skincare yang dibagikan oleh akun TikTok @vanessaabigail31, pada 21 Oktober 2021 lalu.

"Urutan skincare sebelum makeup," keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net dari TikTok @vanessaabigail31, Selasa (29/11).

Urutan skincare sebelum makeup yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@vanessaabigail31

Dalam video singkat tersebut, Abigail membagikan urutan mulai dari awal penggunaan skincare sebelum makeup yang benar. Pertama, pastikan wajah sudah bersih terlebih dahulu. Langkah berikutnya yaitu gunakan toner. Rangkaian skincare yang satu ini membantu menghidrasi sehingga kelembapan pada kulit tetap terjaga.

Urutan skincare sebelum makeup yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@vanessaabigail31

Langkah berikutnya yaitu menggunakan serum pada bagian wajah dan leher. Kemudian tunggu beberapa waktu agar formula pada serum menyerap ke dalam kulit. Sama halnya seperti toner, serum ini berguna melembapkan kulit ketika menggunakan makeup. Serum juga bisa membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, dan mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Gunakan pelembap pada langkah berikutnya. Pelembap ini memiliki peranan penting bagi skincare karena dapat mengunci formula dari skincare yang sebelumnya digunakan. Tidak hanya itu, pelembap juga menjaga kelembapan kulit selama menggunakan makeup sehingga riasan tidak mudah crack.

Langkah berikutnya yaitu menggunakan sunscreen. Rangkaian skincare yang satu ini tidak boleh dilupakan. Lantaran, sunscreen ini memiliki kandungan berupa SPF yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bahkan penggunaan sunscreen secara rutin bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Itulah urutan menggunakan skincare sebelum memakai makeup yang bisa kamu ikuti. Video ini pun menarik perhatian netizen sehingga mereka antusias untuk menerapkan ketika menggunakan makeup.

"berati urutannya sama aja ke mau skincare biasa kan ya," tulis akun @mels.

"wihh thank you kak aku jadi tau urutan skincare sblm make up," akun @SitiNurilah berkomentar.

"thanks infonya kak," akun @human berkomentar.

"Makasih kaa infonya, bermanfaat bgt," imbuh akun @Pttr!_

"thank you, kontennya membantu banget," tambah salah satu netizen lain.

@vanessaabigail31 URUTAN SKINCARE SEBELUM MAKEUP #skincareindonesia #tipsskincare #fyp Here's Your Perfect - Flukie

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES