Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa, cuma pakai tangan

Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa, cuma pakai tangan

Brilio.net - Sabrina Chairunnisa menjadi salah satu artis yang aktif membagikan konten seputar beauty. Tak hanya di Instagram pribadinya, Sabrina juga kerap membagikan konten-konten kecantikannya di TikTok. Seperti yang baru-baru ini diunggah di akun TikTok @sabrinachairunnisa_ pada (28/10) lalu, ia membagikan tutorial no makeup look yang simpel dan tampak flawless.

Dalam video yang berdurasi satu menit 29 detik tersebut Sabrina juga memberikan tips untuk mengaplikasikan produk-produk makeup-nya dengan menggunakan tangan saja, atau tanpa menggunakan brush dan beauty sponge.

Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa TikTok

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

"Makeup no makeup, aplikasiin tanpa brush dan beauty sponge. Cuman pake tangan ajah," tulis Sabrina sebagai keterangan video unggahannya, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @sabrinachairunnisa_, Rabu (2/11).

Langkah pertama yang Sabrina lakukan adalah mengaplikasikan skincare terlebih dahulu. Hal ini ia lakukan untuk mempersiapkan wajahnya agar lebih terhidrasi dan lembap. Sabrina menggunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid. Kemudian, untuk membuat riasannya lebih tahan lama, ia menggunakan primer dengan kandungan butter di dalamnya. Primer juga berfungsi untuk menyamarkan pori-pori pada wajah sehingga riasan bisa tampak lebih flawless.

Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa TikTok

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Masuk bagian complexion, Sabrina hanya menggunakan concealer tanpa foundation. Sebelum mengaplikasikan pada wajah, Sabrina terlebih dahulu menuangkan concealer di tangannya, agar tidak terlalu tebal. Lalu, ia mengaplikasikan concealer menggunakan jarinya di bagian bawah mata dan bagian-bagian noda bekas jerawat yang ada di wajahnya.

Untuk mendapatkan riasan yang lebih fresh, Sabrina lalu menambahkan cream blush di bagian pipinya dan hidungnya secara tipis, lalu meratakannya menggunakan tangan. Setelah dirasa cukup, Sabrina lalu mengeset complexionnya menggunakan loose powder secara tipis dan merata. Selanjutnya berpindah pada bagian mata, Sabrina menjepit bulu matanya terlebih dahulu agar lebih lentik dan memudahkan dalam pengaplikasian maskara.

Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa TikTok

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Usai menjepit kedua bulu matanya, Sabrina melanjutkannya dengan mengaplikasikan maskara di kedua bulu matanya secara tipis agar tidak menggumpal dan tetap tampak natural. Lanjut ke bagian alis, sebelum mengaplikasikan eyebrow pencil, Sabrina menyisir alisnya terlebih dahulu menggunakan spoolie agar lebih rapi. Kemudian mengisi bagian-bagian alis yang kosong menggunakan eyebrow pencil dengan warna dark brown.

Agar wajahnya tampak lebih glowing dan flawless, Sabrina menambahkan highlighter pada riasannya. Ia menuangkan liquid highlighter pada tangannya terlebih dahulu, kemudian mengambilnya dengan jari dan mengaplikasikan di bagian tulang pipi dan hidungnya.

Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa TikTok

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Tahap terakhir adalah menggunakan lipstik. Sabrina memilih mengaplikasikan lipstik dengan metode ombre lips. Yaitu dengan memilih warna nude terlebih dahulu sebagai base-nya, kemudian menambahkan warna yang lebih gelap di bagian dalam bibirnya. Kali ini Sabrina memilih lipstik yang berwarna merah tua untuk bagian dalam bibirnya.

Nah, bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk makeup, atau ingin membuat riasan lebih natural namun tetap flawless, bisa banget meniru riasan no makeup look ala Sabrina ini.

Tutorial riasan no makeup look Sabrina Chairunnisa TikTok

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Sontak, konten makeup tutorial ini pun langsung mendapatkan perhatian dari banyak warganet. Hingga saat ini videonya telah ditonton sebanyak 134,6 ribu kali dan menuai komentar beragam dari warganet.

"kerenn," komentar akun @adyana_maryam.

"waaah makasih banget ilmunya kak, cantik bangeeeeet," tulis pemilik akun @dirkonijn.

"suka banget sama hasilnya, jadi makin cantik," celetuk akun @galleryhawa.

@sabrinachairunnisa_ Makeup no makeup, aplikasiin tanpa brush dan beauty sponge. Cuman pake tangan ajah. #makeup #makeupnomakeup #makeuptutorial #sabrinachairunnisa #SemuaPakeBRImo #fypdongggggggg #gayadirumah #gayaditiktok #makeupchallenge original sound - Mrs. Corbuzier

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES